Bos Haas Nilai Kevin Magnussen Cocok Jadi Pengganti Mazepin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Mar 2022, 11:20 WIB
Kevin Magnussen

Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Haas, Gunther Steiner, mengaku hanya memikirkan nama Kevin Magnussen saat timnya sedang mencari pebalap yang cocok untuk menggantikan Nikita Mazepin.

Serangan yang dilakukan Rusia ke Ukraina berdampak besar bagi Haas F1. Mereka pun terpaksa memutus kontrak sponsor utama, Uralkali, dan mendepak Nikita Mazepin. Ini artinya, tim asal Amerika Serikat itu mesti mencari pengganti.

Untungnya, hal tersebut terjadi sebelum kejuaraan musim 2022 bergulir. Pebalap cadangan tim, Pietro Fittipaldi, diminta mengemudikan mobil VF-22 bersama Mick Schumacher pada tes pramusim di Sirkuit Bahrain.

Dengan minimnya pengalaman di balapan sesungguhnya, terlalu berisiko memberikan Fittipaldi posisi reguler. Jadi ia bakal stand-by sebagai pebalap cadangan.

Dalam situasi darurat, prinsipal Haas, Gunther Steiner, lantas memanggil Kevin Magnussen yang pernah memperkuat tim tersebut pada 2017-2020. Pebalap berusia 29 tahun tersebut pun langsung menerima tawaran tanpa berpikir panjang.

“Ketika sesuatu terjadi, terjadi, kami berpisah dengan Nikita, saya berdiskusi dengan Gene tentang siapa yang akan ditempatkan dalam mobil. Kisah lama yang sama, naik dan turun, kiri dan kanan,” kata Steiner, dikutip dari Motorsport.com.

“Nama Kevin muncul dan Gene berkata, ‘Apa Anda pikir Kevin akan kembali?’ Dan saya jawab, ‘Saya tak tahu, tapi saya bisa meneleponnya.’ Saya pun meneleponnya dan dia berkata, ‘Ya, saya tertarik.’.”

“Anda selalu melihat apa yang berfungsi dan posisi yang kami temukan untuk kami, seperti bagaimana kami bisa membawa tim maju dengan cara tercepat dan risiko kecil? Itu adalah Kevin, karena kami kenal dengannya dan dia pernah bekerja di sini,” ia mengungkapkan.

“Memanggi rookie lain, kami akan menghadapi masalah yang sama, atau isu sama. Kami tidak akan tahu di mana kami berada karena kami tak punya referensi. Mungkin di benak terlintas, mari berjalan di rute teraman, dan itu yang kami lakukan,” lanjutnya.

“Tapi tetap saja, ini tidak akan sangat aman. Ini hanya melakukan sesuatu yang kami tahu akan berfungsi, dan jika Anda punya peluang untuk mengubah itu. Itu apa yang kami lakukan.”

Gunther Steiner juga mengaku tak khawatir soal komitmen baru dengan Kevin Magnussen. Ia mengungkapkan lebih mudah untuk melakukan negosiasi kontrak dengan pebalap yang sebelumnya pernah bekerja untuk timnya.

“Saya kira Anda kenal seseorang dengan sangat baik setelah empat tahun bekerja dengannya. Kami bahkan tidak perlu mendiskusikan ini,” katanya.

“Kami katakan, ‘Kami akan melakukan ini,’ dua belah pihak, ‘Ya, kami akan melakukan ini.’ Dan seperti itu. Sangat sederhana.”

“Tidak ada negosiasi atau apa pun. Itu seperti saya tahu apa yang diinginkannya. Saya tahu apa yang kami inginkan dan sama. Kami di sini untuk lebih baik lagi dan kami memerlukannya untuk membantu kami melakukan itu, seperti yang dilakukannya dulu,” tutup Steiner.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, Haas, Nikita Mazepin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-haas-nilai-kevin-magnussen-cocok-jadi-pengganti-mazepin
945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini