Bos Haas Minta Pebalapnya Lebih Berhati-hati Saat Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Agu 2021, 16:25 WIB
Haas

Mobil Mick Schumacher Usai Kecelakaan di FP3 GP Hungaria

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Guenther Steiner meminta para pebalapnya, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin agar lebih berhati-hati saat balapan menyusul insiden Schumacher di FP3 GP Hungaria.

Mick Schumacher mengalami kecelakaan yang cukup parah di Tikungan 11 Sirkuit Hungaroring pada latihan bebas ketiga GP Hungaria. Mobil VF-21 geberannya pun rusak berat sehingga tidak dapat mengikuti sesi kualifikasi.

Insiden tersebut menjadi kali kedua bagi Schumacher mundur dari sesi balapan penentuan posisi start itu. Sebelumnya, ia mengalami kecelakaan di GP Monako pada akhir Mei lalu.

Pebalap asal Jerman itu juga mengalami insiden tabrakan di awal sesi kualifikasi GP Prancis, sehingga tidak bisa ambil bagian di Q2 setelah mengamankan hasil terbaik untuk timnya.

Bos Haas, Gunther Steiner mengatakan bahwa timnya sudah memiliki rencana agar bisa menangani kesalahan yang dibuat oleh kedua pebalapnya. Namun kini ia merasa Schumacher dan Mazepin harus meminimalkan kecelakaan selama sisa musim karena berdampak pada kondisi keuangan tim.

“Dalam lima balapan terakhir, ini kecelakaan terbesar Mick. Jika Anda tergelincir atau semacamnya, kecelakaan tak bisa dihindarkan. Tapi insiden ini cukup besar. Perbaikannya membutuhkan banyak uang, dan ini tidak bagus,” kata Steiner dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, kami harus mendiskusikannya, agar menjadi lebih baik. Jelas, anggaran tetaplah anggaran, dan Anda harus mematuhinya. Anda harus selalu memiliki gagasan bagaimana menyiasatinya ketika Anda mengalami kecelakaan,” imbuhnya.

“Saat ini, jelas kami merasakannya, namun kami masih bisa menghadapinya. Kami perlu menemukan cara baru untuk mengatasi ini karena sudah terlalu sering dan terlalu berat,” ia melanjutkan.

Rekan setim Schumacher, Nikita Mazepin juga sempat mengalami beberapa kecelakaan pada awal musim, tetapi Steiner memujinya karena ia tidak membuat kesalahan lagi dalam beberapa balapan terakhir.

“Kami telah membuat banyak kesalahan, itu masalahnya. Bisa saya katakan, Nikita memiliki perilaku yang sangat baik dalam balapan terakhir,” tutur Steiner.

“Dia melakoni akhir pekan dengan sangat baik. Dia tidak membuat kerusakan atau apapun. Sedangkan Mick, di balapan terakhir ada beberapa insiden, yang mana kami harus bisa lebih baik lagi,” ia menjelaskan,

Artikel Tag: Haas, mick schumacher, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-haas-minta-pebalapnya-lebih-berhati-hati-saat-balapan
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini