Bos Ferrari Percaya Vettel Tidak akan Pensiun dari F1

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Mei 2020, 21:16 WIB
Bos Ferrari Percaya Vettel Tidak akan Pensiun dari F1

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

Berita F1: Sebastian Vettel dipastikan akan berpisah dengan Ferrari pada Formula 1 (F1) akhir musim ini. Namun bos Ferrari, Mattia Binotto percaya bahwa Vettel tidak akan pensiun dari F1.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Vettel akan meninggalkan Ferrari setelah kontraknya bersama tim pabrikan asal Italia tersebut berakhir pada musim ini. Ferrari telah memutuskan untuk menggantikannya dengan pebalap milik McLaren, Carlos Sainz Jr.

Pilihan pebalap yang pernah juara dunia F1 sebanyak empat kali itu semakin menipis, setelah McLaren memutuskan untuk merekrut Daniel Ricciardo. Praktis, hanya Renault yang tersedia untuk Vettel.

Hal ini yang memunculkan spekulasi Vettel akan memutuskan untuk pensiun setelah musim ini berakhir. Namun, Binotto merasa pebalap yang berasal dari Jerman tersebut tidak akan melakukannya.

"Saya pikir itu adalah hal yang benar baginya dan bagi kami. Hanya Seb tahu apa yang akan dia lakukan di masa depan. Dia sopir yang hebat dan dia akan membuat pilihan yang tepat," kata Binotto dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia.

"Adapun soal masa depan Vettel, saya pikir dia sangat bergairah tentang olahraga ini. Dia akan ingin kembali ke dalamnya, meskipun ia akan memiliki beberapa hal untuk dipikirkan. Kami sedang mencari proyek jangka panjang," sambungnya.

Binotto pun mengharapkan Vettel akn tampil habis-habisan menghadapi F1 2020, yang harus mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. "Saya berharap dia melakukannya dengan sangat baik tahun ini karena dia seorang profesional yang hebat dan kami memegang dia dalam menjunjung tinggi. Kami harus memberikan dia mobil yang ideal untuk dapat tampil sebaik mungkin," lanjutnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, f1, Mattia Binotto

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini