Bos Ferrari Kesulitan Jaga Relasi Baik Leclerc dan Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Des 2019, 15:16 WIB
Bos Ferrari Kesulitan Jaga Relasi Baik Leclerc dan Vettel

Bos Ferrari akui kesulitan jaga relasi baik Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengakui jika pihaknya kesulitan menjaga relasi baik antara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Kedua pebalap tersebut sama-sama mempunyai keinginan besar untuk meraih kemenangan.

Sebagai prinsipal tim, sudah menjadi hal yang lumrah bagi Binotto untuk menjaga hubungan kedua pebalapnya agar terjaga dengan baik. Apabila relasi kedua pebalap berjalan mulus, maka kerjasama di lintasan balap juga terkena dampak positifnya. Namun sayang, menjaga relasi baik antara Leclerc dan Vettel tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kedua pebalap tersebut dianggap punya rasa egoisme yang tinggi. Baik Leclerc dan Vettel sama-sama berkeinginan besar untuk meraih kemenangan dan terkadang enggan mengalah untuk kepentingan tim. Beruntung, tidak ada perpecahan yang dapat membuat hubungan kedua pebalap tersebut memanas hingga akhir musim.

“Pada awal musim, kami mengadakan pertemuan yang sangat canggung dan sulit untuk ditangani (saat mencoba mendamaikan Leclerc dengan Vettel), namun kini kami sudah biasa,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Di akhir musim, mereka kini jauh lebih simpel, yang menandakan kami mulai terbiasa dengan menghadapi situasi tim saat ini. Kami memang masih berkemungkinan melakukan kesalahan saat balapan, namun menurut saya kesalahan adalah bagian dari proses,” tandasnya sekali lagi. Kini, Binotto berharap kedua pebalapnya dapat bekerjasama lebih baik lagi untuk musim kompetisi 2020 mendatang.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel, Mattia Binotto

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini