Bos F1 Ragu Lewis Hamilton Bakal Bertahan dengan Mercedes di F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Feb 2021, 13:40 WIB
Lewis Hamilton, F1 2021

Lewis Hamilton, F1 2021

Berita F1: CEO F1, Stefano Domenicali mengungkapkan bahwa ia tak yakin bahwa Lewis Hamilton bakal bertahan di Mercedes, mengingat hingga jelang bergulirnya F1 2021 ia belum kunjung menandatangani kontrak baru.

Kepastian soal nasib Lewis Hamilton di ajang balap Formula 1 memang masih menjadi tanda tanya besar. Meskipun sudah berada di atas kertas dengan memenangkan titel juara lima musim beruntun. Namun, kontraknya dengan Mercedes yang telah kedalursa hingga saat ini masih belum diperpanjang.

Usai meraih gelar juara dunia F1 untuk ketujuh kalinya pada musim lalu, Hamilton hingga sekarang belum juga mengambil keputusan terkait masa depannya di F1.

Merespons hal tersebut, Stefano Domenicali mengaku ragu bahwa pebalap asal Britania Raya tersebut akan melanjutkan karier balap F1-nya bersama Mercedes. Sebab, saat bertemu pada jeda musim dingin lalu, Hamilton tidak mengatakan apapun mengenai kontrak baru dengan Mercedes.

"Saya sudah berbicara dengan Lewis, kami bicara saat periode Natal lalu. Dia sedang mempersiapkan diri. Namun, dia tidak bilang kepada saya apakah dia akan menandatangani atau tidak kontrak baru dengan Mercedes," ucap Domenicali kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Crash.

Kendat meragukan kelanjutan karier Hamilton bersama Mercedes, Domenicali tetap berharap Hamilton bakal terus berkompetisi pada ajang balap Formula 1.

Di mata Domenicali, peluang Hamilton untuk meraih gelar juara dunia kedelapan apalagi menjadi pebalap F1 terhebat sepanjang masa masih sangat besar pada musim depan.

"Dia punya kesempatan yang sangat bagus, bukan cuma sebatas di olahraga, tetapi juga menjadi yang terkuat di dunia. Dia juga punya kesempatan untuk melanjutkan peran yang berjalan melampaui dimensi olahraga dan bisa melakukan itu lagi di masa depan."

"Menjadi juara adalah satu hal, tetapi menjadi hal lainnya jika melakukannya di dimensi lain. Jadi, saya berharap, sebagai pihak yang berkepentingan, semuanya bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat," kata Domenicali lagi.

Sementara Mercedes sendiri dilaporkan memilih bersikap santai dan yakin bahwa kesepakatan dengan Hamilton bakal tercapai jelang tes pramusim di Bahrain, 12-14 Maret mendatang.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, F1 2021

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini