Bos F1 Jawab Kritikan Pedas Dari Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Okt 2021, 21:34 WIB
Bos F1 tidak setuju Fernando Alonso bilang FIA pilih kasih terhadap pebalap.

Bos F1 bantah tuduhan Fernando Alonso yang disebut tidak masuk akal. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Balap F1 yaitu Michael Masi menjawab kritikan pedas yang dilontarkan oleh Fernando Alonso beberapa hari lalu. Ia tidak setuju jika Alonso merasa FIA selalu pilih kasih dalam memberi penalti kepada pebalap.

Seperti yang diketahui, Fernando Alonso sempat protes ke FIA karena merasa tidak dapat perlakuan yang adil. Pada GP Austria, Alonso merasa bahwa Daniel Ricciardo layak dipenalti karena menyalipnya dari luar. Akan tetapi, pebalap Australia itu tidak mendapatkan hukuman apa-apa. Pada GP Rusia, ketidakadilan juga dirasakan Alonso ketika Lando Norris bebas dari penalti. Padahal, Norris sempat menginjak garis pitlane saat balapan berlangsung.

Menanggapi kritikan Alonso yang menuduh bahwa FIA pilih kasih, Michael Masi akhirnya memberi jawaban. Ia merasa tuduhan itu tidak benar sama sekali. Ia dan seluruh kru FIA selalu menganggap semua pebalap memiliki hak yang sama. Namun, Masi juga sadar bahwa ia tidak bisa melarang Alonso untuk berkomentar seperti itu.

"Saya bahkan tidak terlibat dari sisi itu. Setiap pembalap berhak mengungkapkan pandangannya dan komentar, baik secara internal atau kepada media, dan itu tidak masalah," buka Masi.

"Aturan diterapkan sama untuk setiap pembalap. Kami menilai masing-masing dan setiap insiden, melihat dari insiden aktual dan apa yang terjadi," tukasnya sekali lagi. Masi juga mengatakan bahwa pihaknya bakal terus bekerja keras untuk menggelar balapan yang adil di sisa musim ini.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-f1-jawab-kritikan-pedas-dari-fernando-alonso
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini