Bos Aston Martin Berikan Pujian kepada Vettel

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Feb 2021, 21:01 WIB
Bos Aston Martin kagum terhadap kemampuan Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel saat menjajal mobil Aston Martin.

Berita F1: Bos Aston Martin, Otmar Szafnauer terkesan terhadap Sebastian Vettel. Menurutnya, Vettel bukan seorang pebalap biasa.

Vettel telah mengunjungi markas besar Aston Martin di Silverstone, Inggris, beberapa pekan lalu. Dengan penampilan barunya, pembalap asal Jerman itu langsung menyesuaikan kursi di dalam mobil.

Namun, bukan hanya itu yang dilakukannya. Pada kesempatan itu, dia juga berbincang dengan para teknisi dan Szafnauer tentang apa yang perlu ditingkatkan pada mobil barunya.

Itu membuat orang-orang di markas besar Aston Martin terkesan karena ia jarang menemui pebalap yang sangat memahami tentang hal teknis mobil sampai hal detail.

“Sebastian bukan hanya sekadar seorang pebalap, tapi dia juga seorang teknisi di balik kemudi,” kata Szafnauer kepada Sky Sports F1. “Itu adalah hal pertama yang dikatakan teknisi kami sejak pertama bertemu Sebastian. Dia seperti sebuah spons yang bisa menyerap semua orang," sambung Bos Aston Martin itu. Bergabung dengan Aston Martin yang sedang berkembang dianggap sebagai pilihan tepat bagi Vettel. Bersama tim yang diperkuat mesin Mercedes, pria 33 tahun itu bisa kembali memperjuangkan kemenangan. Pasalnya, kemenangan terakhir Vettel di Formula 1 terjadi pada 2019 di Grand Prix Singapura. Ini juga menjadi peluang bagi Vettel untuk kembali mencoba meraih gelar juara dunia yang terakhir didapatkannya pada 2013 (sebelumnya pada 2010, 2011, 2012), bersama Red Bull. "Kami merasakan rasa lapar Sebastian akan kemenangan. Dia mengajukan banyak pertanyaan bagus. Orang-orang di dalam tim sangat terkesan dengan Vettel,” kata Szafnauer. “Pebalap dan teknisi tak lepas dari kontak mata. Itu salah satu poin yang kami harapakan darinya. Sebastian tidak hanya antusias dengan masalah yang ada di tim, kami juga melihat betapa senangnya dia melakoni pekerjaannya. Saya selalu berkata, ‘Jika Anda menikmati pekerjaan Anda, maka Anda akan melakukan pekerjaan dengan baik’.”

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini