Bos Alpine Persiapkan Diri Hadapi Balapan Sulit di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Nov 2021, 06:34 WIB
Alpine tahu bahwa GP Meksiko bakal berlangsung sulit.

Alpine siap terima tantangan berat di GP Meksiko. (Gambar: Daily Advent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Eksekutif Alpine yaitu Marcin Budkowski mempersiapkan timnya untuk tampil maksimal pada pagelaran F1 GP Meksiko mendatang. Ia tahu bahwa Sirkuit Hermanos Rodriguez bakal menyajikan tantangan yang unik dan berbeda dari trek lain.

Perlu diketahui, bahwa trek di Meksiko itu memiliki ketinggian sekitar 2 km di atas permukaan laut. Artinya, kadar oksigen yang tersedia bakal makin tipis sehingga mempengaruhi fisik pebalap. Tidak berhenti sampai situ saja, kondisi cuaca dan angin di area sirkuit juga bakal berubah-ubah tanpa bisa diprediksi dengan jelas. Hal ini harus bisa diakali oleh kru tim agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Meksiko menawarkan tantangan unik dengan ketinggian lokasinya. Udara akan lebih tipis pada ketinggian dua kilometer di atas permukaan laut dan itu berpengaruh besar pada aerodinamika serta kinerja power unit (PU),” ucap Marcin Bukowski saat diwawancara oleh media setempat.

“Itulah sebabnya balapan di Meksiko tidak akan biasa karena kami akan butuh set-up sayap seperti di Monako namun setelan itu hanya akan menaikkan level downforce mirip Monza. Jadi, mobil akan terasa lebih ringan dan seperti memiliki grip kecil,” tukasnya sekali lagi.

Alpine sendiri menginginkan Fernando Alonso dan Esteban Ocon untuk bangkit di GP Meksiko. Keduanya baru saja menelan hasil pahit pada GP AS kemarin. Baik Alonso dan Ocon tidak bisa menyelesaikan balapan dengan tuntas.

Artikel Tag: Alpine, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alpine-persiapkan-diri-hadapi-balapan-sulit-di-gp-meksiko
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini