Bos Alpine Akui Belum Bicara dengan Alonso Usai Pindah ke Aston Martin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 11:30 WIB
Alpine, Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alpine, Otmar Szafnauer, mengaku belum berkomunikasi dengan Fernando Alonso sejak pengumuman kepindahan sang pebalap ke Aston Martin pada F1 2023.

Sebelum GP Hungaria, situasi kontrak Fernando Alonso dengan Alpine tampak terkendali. Negosiasi antara kedua belah pihak berjalan lancar, tinggal membahas beberapa hal secara detail.

Senin (1/8), markas pabrikan asal Prancis itu seolah dijatuhi bom seiring dengan keterangan pers yang dikeluarkan oleh Aston Martin. Mereka terkejut karena pebalap andalan mereka ‘diculik’.

“Itu adalah konfirmasi pertama yang saya dapat,” ujar bos Alpine, Otmar Szafnauer, dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja, ketika kami berada di paddock, berseliweran semua rumor. Saya juga mendengar rumor ketertarikan Aston Martin,” imbuhnya.

“Ketika Anda dengar bahwa mereka tertarik, mungkin ada diskusi yang terjadi dan beberapa indikasi lain bahwa diskusi terjadi, seperti berjalan keluar dari rumah motor pada saat yang sama, semua hal semacam itu, yang saya lihat.”

“Tapi, saya yakin dengan itu, meski dengan diskusi dan tidak ada yang salah dengan mengeksplorasi, bahwa kami sangat dekat. Jadi ya, konfirmasi pertama yang saya miliki adalah keterangan pers.”

“Saya bertanya kepada Alonso. Dan saya diberitahu, ‘Tidak, tidak, saya tidak pernah menandatangani apa pun.’ Jadi saya sedikit terkejut,” ia melanjutkan.

Pria berusia 57 tahun tersebut membocorkan bahwa timnya dan Fernando Alonso sudah setuju dengan kontrak 1 + 1. Sang pebalap dijamin dapat kursi untuk musim 2023 dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Namun rupanya Alonso kurang puas karena menginginkan kepastian lebih dari satu musim.

“Ada beberapa poin kecil yang menonjol, seperti yang dia katakan bahwa pengacaranya akan menghubungi kami. Saya yakin itu kasusnya,” ucap Szafnauer.

“Kemudian, sebelum dia pergi, saya mengonfirmasi dengannya bahwa kami akan segera menandatangani kontrak. Dia menjawab, ‘Ya, jangan khawatir, saya belum tanda tangan dengan siapa pun.’.”

“Kami akan melanjutkan ini selama beberapa hari mendatang. Kami menawarkan kesepakatan satu plus satu. Dan kami mendiskusikan dengan Fernando, ‘lihat, jika saat ini di tahun depan, Anda tampil di level sama, tentu kami akan membawa Anda dan itu bisa lanjut.’.”

“Namun, saya kira dia ingin kepastian dalam kebebasan performa, ‘Saya ingin tinggal lebih lama.’ Dan saya kira itu adalah inti dari satu plus satu berlawanan dengan dua plus satu atau tiga plus satu atau tiga tahun,” imbuhnya.

Menariknya, sejak pengumuman yang dirilis oleh Aston Martin, Szafnauer mengaku belum berkomunikasi sama sekali dengan Alonso.

“Saya belum bicara dengannya, karena dia berada di kapal. Saya kira di Kepulauan Yunani,” ungkapnya.

“Saya menghabiskan pagi ini untuk berbicara dengan staf di Enstone. Hal kedua yang saya lakukan adalah bicara dengan Anda. Dan kemarin, saya mendapatkan banyak panggilan dari pebalap potensial lainnya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alpine-akui-belum-bicara-dengan-alonso-usai-pindah-ke-aston-martin
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini