Bos Alfa Romeo Sebut Oscar Piastri Tak Akan Jadi Pebalapnya Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Okt 2021, 00:55 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, mengungkapkan bahwa kemungkinan timnya untuk menjadikan Oscar Piastri sebagai tandeman Bottas pada musim 2022 sangatlah kecil

Dengan satu kursi kosong yang masih tersisa di Alfa Romeo untuk musim 2022, tim tersebut secara terbuka mengakui mempertimbangkan sejumlah pebalap muda yang kini turun di ajang F2. Guanyu Zhou pun difavoritkan sebagai calon tandeman Valtteri Bottas tahun depan.

Namun pebalap asal Cina itu berada di peringkat kedua klasemen pebalap F2 2021, kalah dengan Oscar Piastri yang kini memuncaki klasemen.

Performa Piastri pun telah memicu isu bahwa dirinya pantas untuk naik level, terutama jika pebalap asal Australia tersebut sukses keluar sebagai juara dunia F2 musim ini.

Namun bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, mengisyaratkan jika Piastri tak masuk dalam pertimbangan timnya karena sudah mendapatkan peran di Alpine, mengingat ia merupakan bagian dari akademi tim asal Prancis itu.

“Oscar melakukan pekerjaan yang sangat baik dan benar-benar konsisten selama beberapa akhir pekan, tetapi sejauh yang saya tahu dia dikaitkan dengan Renault atau Alpine,” ucap Vasseur dikutip dari Motorsport.com.

Dengan regulasi F1 yang akan berubah drastis pada tahun depan, seluruh tim diminta memberikan kesempatan bagi para pebalap muda mereka atau rookie untuk turun di sesi latihan bebas pada hari Jumat, yang itu berarti Piastri bakal disiapkan oleh Alpine untuk menjalankan peran tersebut.

Vasseur juga mengungkapkan bukanlah hal yang masuk akal bagi Alpine untuk memboyong pebalap berusia 20 tahun itu melalui jajaran junior hanya untuk melepaskannya ke tim lain. Namun ia menegaskan bahwa dirinya tak meragukan talenta balap yang dilmiliki Piastri.

“Apabila Anda berinvestasi pada pebalap untuk semua seri junior dan memiliki program jangka panjang dengannya, saya tidak melihat gunanya membiar dia pergi ke tim lain, itu akan aneh,” katanya.

“Jika Anda membandingkan dengan masa lalu, dia melakukan pekerjaan yang sangat, sangat kuat. Tetapi jelas dia adalah salah satu (pilot muda) yang terbaik di dalam trek saat ini dan juga telah tampil hebat tahun lalu, berjuang sampai race terakhir. Dia salah satu anak muda yang pasti akan sukses di F1,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alfa-romeo-sebut-oscar-piastri-tak-akan-jadi-pebalapnya-musim-depan
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini