Binotto Yakin Leclerc dan Vettel Sudah Belajar Dari Pengalaman Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Mar 2020, 21:50 WIB
Binotto Yakin Leclerc dan Vettel Sudah Belajar Dari Pengalaman Musim Lalu

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel diharapkan bisa kerjasama lebih baik di musim 2020.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto meyakini jika Charles Leclerc dan Sebastian Vettel telah belajar dari pengalaman mereka di musim 2019 lalu. Dari pengalaman tersebut, baik Leclerc dan Vettel diharapkan bisa bekerjasama dengan lebih baik lagi untuk musim 2020.

Duet antara Leclerc dan Vettel di musim 2019 memang berjalan kurang begitu mulus. Keduanya kerap bersitegang karena ego yang sama-sama tinggi ketika sudah berada di lintasan balap. Tidak jarang pula keduanya membantah perintah dari tim untuk mengalah demi kepentingan bersama. Puncaknya, Leclerc dan Vettel bersenggolan di GP Brasil yang membuat hubungan mereka semakin memanas.

Setelah memasuki jeda antar musim, Binotto mengatakan jika keduanya sudah berdiskusi dan membicarakan rencana untuk musim 2020. Dengan instropeksi diri yang baik, harusnya Leclerc dan Vettel bisa berkoordinasi dengan lebih baik untuk musim ini.

“Apa yang terjadi kepada mereka musim lalu sangat penting buat keduanya. Kami berdiskusi dan menjernihkan beberapa hal sesuai yang saya harapkan. Kepentingan tim harus menjadi prioritas dan gelar juara dunia konstruktor adalah elemen kunci,” tutur Binotto.

“Mereka masih diizinkan untuk bersaing di lintasan. Namun, itu bukan berarti kami tidak bisa memberlakukan team order demi kepentingan Ferrari. Jika tim bekerja dengan baik, pembalap akan mengambil keuntungan dari situ,” sambung pria yang khas dengan kacamatanya tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini