Binotto Ungkap Target Realistis Ferrari Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Mar 2021, 15:48 WIB
Bos Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Ferrari)

Bos Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Ferrari)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Tim Ferrari, Mattia Binotto menyebut dua perubahan besar pada SF21 dibanding pendahulunya, SF1000, adalah mesin dan aerodinamika. Dia juga menyebut target realistis timnya untuk F1 musim ini.

“Kami melakukan yang terbaik untuk mengatasi kelemahan-kelemahan mobil F1 musim lalu, SF1000. Kami menilai sudah membuat kemajuan tidak hanya dari sisi mesin tetapi juga aerodinamika,” kata Binotto. “

"Problem utama kami musim lalu adalah kecepatan di lintasan lurus. Masalah ini bukan hanya disebabkan mesin (tenaga kurang) tetapi juga aerodinamika yang tidak efisien. Yang pasti, Ferrari SF21 ini lebih ramping dan bertenaga.”

Oleh sebab itu, Tim Kuda Jingkrak menilai F1 2021 tidak begitu penting. Dari sisi pengembangan mobil, menurut Binotto, tim pabrikan asal Italia tersebut tidak terlalu fokus untuk 2021.

Mereka cenderung berkonsentrasi dan menggunakan data musim ini untuk mobil F1 2022. Bagi Ferrari, dengan aturan baru F1 mulai 2022, peluang mereka untuk kembali ke atas bakal jauh lebih besar ketimbang musim ini. Aturan baru saat ini pun menguntungkan Ferrari menyusul hasil buruk pada F1 2020 lalu.

Terkait target pada F1 2021, pria berkebangsaan Swiss itu, yang saat perkenalan mobil didampingi kedua pebalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, berharap mampu bersaing di peringkat ketiga konstruktor (setelah Mercedes dan Red Bull Racing).

“Karena hanya finis keenam konstruktor tahun lalu, kami diberikan waktu tes di terowongan angin lebih banyak. Jadi, fokus kami pada 2021 sudah jelas, mengembangkan mobil untuk 2022,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Motorsport Indonesia.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/binotto-ungkap-target-realistis-ferrari-musim-ini
1628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini