Binotto Percaya Diri dengan Potensi Mobil Anyar Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 27 Feb 2021, 14:52 WIB
Bos Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Ferrari)

Bos Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Ferrari)

Berita F1: Tim prinsipal Ferrari, Mattia Binotto tampak sangat puas dengan data yang diperlihatkan mobil baru mereka. Dia pun meyakini performa mobil yang diberi nama SF21 bakal lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Tahun lalu masalah utama adalah kecepatan di lintasan lurus, baik kekuatan dan drag. Kami telah bekerja keras di power unit dan aerodinamika mobil untuk mengurangi drag," kata Binotto dalam presentasinya seperti dikutip Reuters.

"Berdasarkan simulasi kami hari ini, dari apa yang kami lihat dari output tenaga dari dyno dan drag dari mobil di terowongan angin, saya rasa kami mendapat kecepatan yang cukup banyak di lintasan lurus.

"Jadi saya harap kecepatan tidak akan menjadi masalah kami ingin kompetitif, tapi kami hanya akan tahu itu ketika di Bahrain. Kami yakin mobil kami sangat lebih efisien dibanding apa yang kami miliki tahun lalu."

SF21 akan diluncurkan pada 10 Maret nanti, sebelum musim kompetisi dimulai di Bahrain pada 28 Maret dan tes pramusim selam tiga hari di sana. Tahun lalu Ferrari finis peringkat enam klasemen konstruktor, peringkat terburuk mereka sejak 1980 ketika tim asal Italia itu finis di posisi 10, dan gagal memenangi balapan satu pun.

Sedangkan Mercedes meneruskan dominasinya di era mesin hybrid turbo V6 dengan merebut kedua titel pebalap dan konstruktor untuk ketujuh kalinya secara beruntun dan Lewis Hamilton, yang musim lalu memenangi 13 dari 17 balapan, akan mengejar rekor delapan titel juara dunia pada tahun ini.

Ferrari mengakhiri kemitraan mereka dengan juara dunia empat kali Sebastian Vettel dan memilih memboyong pebalap Spanyol Carlos Sainz (26) dari McLaren untuk menjadi tandem Charles Leclerc (23) asal Monaco tahun ini, yang menjadikan duet itu sebagai pasangan pebalap termuda Ferrari sejak 1986.

Artikel Tag: Scuderia Ferrari, Mattia Binotto

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini