Binotto Kecewa Berat Ferrari Gagal Total di Tes Pramusim Barcelona

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Feb 2020, 00:16 WIB
Binotto Kecewa Berat Ferrari Gagal Total di Tes Pramusim Barcelona

Tes pramusim di Barcelona buat Mattia Binotto pesimis di awal.

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengaku kecewa berat dengan hasil tes pramusim di Barcelona beberapa hari lalu. Ferrari kala itu gagal bersinar dan harus puas berada di luar posisi sepuluh besar.

Baik Sebastian Vettel atapun Charles Leclerc masih terlihat kesulitan untuk bisa mengendarai mobil baru dari Ferrari. Vettel hanya mampu menduduki peringkat 14 secara keseluruhan. Tidak jauh berbeda, Leclerc justru tampil lebih buruk dan berada dua strip di bawah Vettel. Hasil ini jelas berbanding terbalik dengan duo Mercedes yang berhasil mencatatkan waktu terbaik satu-dua.

Hasil ini kemudian membuat Binotto khawatir jika Ferrari sudah kalah start sejak tes pramusim. Begitu banyak masalah dalam mobil yang harus segera diperbaiki sebelum terlambat. Ia berharap jika Ferrari dapat menemukan solusi ampuh bagi permasalahan tersebut sebelum musim reguler benar-benar dimulai.

“Saya tidak optimis seperti tahun lalu, beberapa yang lain lebih cepat daripada kami pada saat ini. Seberapa cepat itu benar-benar sulit untuk dinilai dan saya akan memeriksa semua data. Tetapi saya tidak berpikir kami secepat mereka saat ini,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Apakah kami punya masalah? Tentu saja itu iya ketika Anda tidak secepat yang Anda inginkan. Tapi saya pikir masih terlalu dini untuk mendefinisikan dan memahaminya. Tiga hari tes sangat penting bagi kami, karena setidaknya kami telah mengumpulkan semua data dan memiliki gambaran yang jelas dan pemahaman yang lebih baik,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini