Binotto Akui Perekrutan Sainz Juga Dipengaruhi Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Jun 2020, 23:04 WIB
Binotto Akui Perekrutan Sainz Juga Dipengaruhi Leclerc

Perekrutan Carlos Sainz Jr telah mendapat restu dari Charles Leclerc.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Ferrari membuat keputusan mengejutkan ketika berpisah dengan Sebastian Vettel beberapa pekan lalu. Tidak lama setelah pengumuman Vettel hengkang, Ferrari langsung merekrut pebalap bersinar dari tim McLaren yaitu Carlos Sainz Jr.

Perekrutan Sainz juga sempat mendapat kritik banyak pihak. Pasalnya, selain Sainz, terdapat calon pebalap lain yang lebih populer dan berpengalaman seperti Daniel Ricciardo. Namun, pilihan Ferrari jatuh kepada Sainz yang dianggap memiliki potensi besar dengan usia mudanya. Usut punya usut, perekrutan Sainz tidak diputusi oleh manajemen inti saja.

Mattia Binotto selaku prinsipal tim juga meminta saran kepada Charles Leclerc selaku pebalap Ferrari yang kontraknya telah diperpanjang terlebih dahulu. Leclerc lantas memberi restu bagi Ferrari untuk mendatangkan Sainz. Sebab, Leclerc merasa jika Sainz adalah pebalap yang tepat untuk menjadi tandemnya dalam satu tim.

“Ya, karena penting bagi saya bahwa ia terlibat dalam keputusan ini, untuk mendapatkan umpan baliknya. Charles adalah investasi kita, bagian dari masa depan tim kita, jadi ia jelas tahu,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami telah banyak berinvestasi di Charles selama bertahun-tahun dari F3, F2, dan sekarang F1, di mana proses berlanjut. Kami berharap bahwa tahun ini ia akan menjadi lebih kuat dari masa lalu,” tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana duet Leclerc-Sainz yang masih berusia muda. Sebagai informasi tambahan, kedua pebalap Ferrari tersebut masih belum genap berusia 26 tahun hingga saat ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/binotto-akui-perekrutan-sainz-juga-dipengaruhi-leclerc
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini