Berita Formula 1: Pebalap Pengganti Rio Haryanto Ini Siap Mulai Balapan di Formula 1

Penulis: Vany
Rabu 17 Agu 2016, 20:02 WIB
Berita Formula 1: Pebalap Pengganti Rio Haryanto Ini Siap Mulai Balapan di Formula 1

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1 : Esteban Ocon menjadi pembalap baru musim ini untuk memulai debutnya di Formula One setelah menggantikan posisi Rio Haryanto di bawah naungan Tim Manor. Ocon mengaku siap untuk memulai race dan meraih prestasi di ajang Formula One.

Sejujurnya Esteban Ocon sangat terkejut bahwa dirinya dipilih untuk menjadi pembalap utama Manor. Tapi Ocon menegaskan bahwa ia sangat siap untuk memulai race di Formula One.

Ocon (19 tahun) telah diuji oleh Mercedes dan Renault tahun ini dengan menggunakan F1 W07 Hybrid pada sesi musim di Silverstone.

Ketika Ocon ditanya, apakah debut di Formula One ini terlalu cepat, dia menjawab “Tidak, tidak sama sekali. Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah melakukan tes dan persiapan yang ditujukan kepada saya selama ini,”

“Saya sudah siap untuk melakukan debut di Formula One. Saya tidak pernah berpikir jika tawaran ini terlalu cepat bagi saya, Saya sangat senang dengan datangnya tawaran ini kepada saya,” imbuh Ocon.

Ocon menghabiskan paruh pertama musim 2016 di seri DTM, dan race terakhirnya kemarin di Zandvoort. Ocon akan diganti oleh Felix Rosenqvist untuk sisa musim ini.

“Saya agak sedih karena harus meninggalkan DTM dan tidak bisa melanjutkan kompetisi di sana,” kata Ocon.

“Saya terus meningkatkan kemampuan dan kerja keras saya di musim ini, sehingga saya memiliki banyak pengalaman dari itu. Sungguh sangat disayangkan bahwa saya tidak bisa menyelesaikan musim ini dengan tim saya, sangat tidak mungkin jika saya harus melakukan dua balapan sekaligus. Dan pada akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan karir saya di Formula One.”

Manor mengkonfirmasi bahwa awal pekan ini Ocon akan menggunakan nomor 31 di Formula One.

Artikel Tag: Esteban Ocon, f1, Manor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-formula-1-pebalap-pengganti-rio-haryanto-ini-siap-mulai-balapan-di-formula-1
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini