Berita Formula 1: Mesin Renault akan Bantu Red Bull Saingi Mercedes

Penulis: Hadi Bisono
Selasa 16 Agu 2016, 09:56 WIB
Berita Formula 1: Mesin Renault akan Bantu Red Bull Saingi Mercedes

Mesin renault menolong red bull memangkas jarak dari Mercedes

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Formula 1: Christian Horner mempercayai bahwa Renault sebagai suplier mesin Red Bull saat ini akan dapat membantu timnya untuk memangkas jarak dari Mercedes yang memuncaki klasemen sementara dalam Formula One musim ini.

Setelah Red Bull kembali bersama Renault sebagai pemasok mesin untuk musim ini, Red Bull berhasil mengalahkan Ferrari untuk tempat kedua di klasemen setelah kedua pembalapnya Daniel Ricciardo dan Max Verstappen berhasil mendapat podium di Grand Prix Jerman.

Red Bull tidak hanya berhasil mengalahkan Ferrari, tapi juga berhasil menjadi saingan terdekat dari Mercedes. Dalam setengah musim kemarin, Red Bull juga bisa mendapatkan juara di tengah dominasi Mercedes.

Perubahan yang signifikan untuk mobil Red Bull berada di sektor mesin. Tidak hanya di sektor mesin saja, tapi juga di sektor chassis. Chassis mengalami peningkatan tapi yang paling signifikan adalah mesin.

Setelah mencari sesuatu yang kurang untuk setengah musim selanjutnya, Horner berharap Renault dapat melakukan sesuatu yang sama untuk menghadapi musim 2017.

"Mesin kami tahun ini tentu sesuai target dalam proyek setengah musim. Jadi, bila mereka (Renault) melakukan hal yang sama lagi, kami sangat percaya dapat mengurangi jarak yang cukup signifikan dari Mercedes tahun ini."

Dengan Red Bull sekarang berada di depan Ferrari dalam klasemen konstruktor tahun ini, Horner melihat betapa kuatnya Red Bull menyelesaikan musim 2016 untuk membangun yang lebih lagi di musim depan.

Pencapaian setengah musim ini tidak dapat dibayangkan oleh Horner. Hal ini dapat menjadi motivasi yang baik bagi semua orang dalam tim untuk bekerja dengan lebih baik lagi untuk memangkas jarak dari Mercedes dalam setengah musim selanjutnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, Renault, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-formula-1-mesin-renault-akan-bantu-red-bull-saingi-mercedes
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini