Berita F1: Webber Sebut Alonso Memegang Kendali McLaren Saat Ini

Penulis: Ihsan
Senin 08 Mei 2017, 06:45 WIB
Berita F1: Webber Sebut Alonso Memegang Kendali McLaren Saat Ini

Alonso & Webber. (Foto: Crash.net)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Mark Webber ungkapkan bahwa Fernando Alonso sedang memegang kendali McLaren saat ini, menciptakan suasana yang berat tetapi sangat berharga bagi Stoffel Vandoorne untuk memulai karirnya sebagai pembalap penuh di Formula 1.

Mantan pembalap Formula 1 Mark Webber percaya saat ini Fernando Alonso sedang memegang kendali di McLaren, ia menjulukinya "kolosal". Alonso adalah pemimpin dari performa McLaren semenjak 2015, meskipun lebih banyak bersaing di barisan tengah dan belakang pada musim ini dikarenakan power unit Honda yang bermasalah.

Rekan tim Alonso, Stoffel Vandoorne, juga terpengaruh oleh tidak handalnya performa mesin Honda tersebut pada musim ini, menjadikannya musim pertama yang berat baginya sebagai pembalap penuh. "Itu menantang, tapi selamat datang di F1," tutur Webber. "Situasi disini selalu panas. Saya sangat suka Stoffel. Dia fokus dan diarah yang benar. Saya rasa dia melihat semuanya dengan baik untuk pembalap seumurannya. Dia memiliki karir yang sangat bagus di masa depan." tambahnya.

Webber percaya Vandoorne akan menjadi lebih kuat dikarenakan masalah yang dihadapi McLaren dan memiliki Alonso sebagai pemimpin, dan lebih lanjut mengatakan pembalap Spanyol tersebut memegang kendali McLaren saat ini. "Dia tidak merasakannya sekarang, tapi sebenarnya ini adalah pengalaman yang baik untuknya, karena ini sulit," ungkap Webber. "Fernando sedang memegang kendali McLaren saat ini. Bagi Stoffel, ini adalah pengalaman yang berharga." tegasnya.

Ketika ditanya mengenai performa buruk McLaren dan hubungan renggang mereka dengan Honda, Webber mengatakan mereka harus melakukan perubahan secepatnya jika tidak ingin tertinggal lebih jauh. "Jelas ini adalah waktu yang vital untuk hubungan mereka," ungkap Webber. "McLaren tidak bisa terus seperti ini. Harus ada peningkatan performa yang besar dari Honda atau sebuah perubahan. McLaren tidak membalap untuk posisi 14. Itu tidak boleh terjadi. Mereka tidak akan bertahan jika tidak menemukan solusi dengan cepat." tutupnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Stoffel Vandoorne, mark webber, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-webber-sebut-alonso-memegang-kendali-mclaren-saat-ini
1441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini