Berita F1: Vettel Yakin Bisa Raih Podium Meskipun Mendapat Penalti

Penulis: Hadi Bisono
Sabtu 08 Okt 2016, 12:45 WIB
Berita F1: Vettel Yakin Bisa Raih Podium Meskipun Mendapat Penalti

Vettel Yakin Bisa Mendapatkan Podium Meskipun Dengan Penalti

Ligaolahraga - Berita F1: Sebastian Vettel mengatakan, dia masih punya peluang mendapatkan podium di Grand Prix Jepang meskipun dia mendapat hukuman penalti, mundur tiga grid pada balapan di hari Minggu. Penalti yang ia dapatkan akibat inseden bersama Nico Rosberg di Grand Prix Malaysia.

Hukuman yang akan dia terima adalah mundur tiga grid dari posisi yang ia dapatkan pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (8/10) ini dan pada sesi latihan bebas pada hari Jumat di Suzuka kemarin, ia hanya bisa mendapatkan waktu tercepat kelima dan lebih dari 0.5 detik di belakang rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Tapi, meskipun peluangnya untuk mendapat podium semakin kecil, Vettel masih percaya bahwa mungkin dia bisa mendapatkan podium di Grand Prix Jepang pada hari minggu besok (09/10).

"Masuk podium selalu mungkin dan mereka mengatakan mungkin bisa turun hujan pada akhir pekan ini, jadi saya pikir kami harus siap," katanya. "Keyakinan untuk bisa mendapatkannya (podium), tidak dapat membantu, jika anda harus memulai (balapan) sedikit lebih jauh, tapi mungkin bisa menyalip di sini, meskipun itu tidak mudah.

"Tapi untuk saat ini kami perlu untuk bekerja meningkatkan kecepatan mobil. Idealnya kami akan senang jika memiliki lebih banyak grip (cengkraman ban) di sini, karena rasanya luar bisa jika anda dapat melakukannya, tapi saya pikir kami bisa dan kami akan berada dalam kondisi yang lebih baik besok."

Ketika ditanya mengapa dia bisa begitu jauh di belakang Raikkonen, ia menambahkan: "Ya, saya pikir dia punya lap yang lebih baik secara keseluruhan, saya tidak sepenuhnya suka dengan keseimbangan, tapi saya pikir itu sesuatu yang dapat kami kerjakan dan kami tingkatkan.."

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1, kimi raikkonen, GP Jepang

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini