Berita F1: Simak Wawancara Eksklusif Bersama Sebastian Vettel, Jelang GP Jepang

Penulis: Ruddy
Jumat 07 Okt 2016, 16:12 WIB
Berita F1: Simak Wawancara Eksklusif Bersama Sebastian Vettel, Jelang GP Jepang

Sebastian Vettel.

Ligaolahraga – Sudah menjadi rahasia umum jika Sebastian Vettel sangat menyukai sirkuit Suzuka yang akan menjadi tuan rumah GP Jepang akhir pekan ini. Lalu, bagaimana perasaannya menjelang GP Jepang? Berikut ini adalah kutipan wawancara khusus bersama Vettel, dilansir dari Formula1.com.

Mengapa Suzuka menjadi favorit Anda?

“Ini adalah lintasan terbaik bagi saya sepanjang kalender musim ini. Selalu sangat menyenangkan untuk membalap di sini. Saya tak bisa membayangkan apa yang lebih baik dibandingkan sector 1 sirkuit ini. Di sirkuit ini, Anda benar-benar bisa merasakan mobil.”

Lalu, apakah Anda puas dengan performa mobil Anda saat ini?

“Tidak begitu puas. Di Suzuka, Anda harus merasa nyaman di dalam mobil, untuk bisa mengeluarkan potensi maksimal. Tetapi masih ada pengembangan yang seharusnya bisa dilakukan untuk tampil lebih baik.”

Pada FP 2, Anda tertinggal cukup jauh dari Kimi Raikkonen. Mengapa?

“Saya berpikir bahwa Kimi memiliki catatan dan kecepatan yang lebih baik. Sementara saya tidak terlalu senang dengan keseimbangan mobil (sehingga mempengaruhi catatan waktunya, red).”

Ada ide untuk membuat mobil Anda lebih kencang?

“Kurang lebih tentunya adalah membuat keseimbangan yang lebih baik. Jika itu bisa dilakukan, maka aka nada banyak perkembangan, di mana saya akan membalap dengan lebih nyaman, dan distribusi daya cengkeram ban juga akan lebih baik.”

Apakah ada kemungkinan bagi Anda untuk meraih podium kali ini? Meski Anda terkenda penalty 3 posisi dari GP Malaysia?

“Selalu ada kesempatan. Khususnya ketika melihat apa yang akan terjadi akhir pekan nanti saat balapan. Saya pikir akan hujan, dan itu bisa membantu kami. Tetapi hal itu akan tetap sulit karena saya start dari posisi yang sedikit di belakang. Namun, tetap selalu ada kemungkinan.  Jadi, kita tunggu saja.”

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, GP Jepang, kimi raikkonen, Sebastian Vettel, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Ferrari, Mercedes

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini