Berita F1: Resmi, Renault Konfirmasi Bergabungnya Nico Hulkenberg untuk Musim 2017

Penulis: Hadi Bisono
Sabtu 15 Okt 2016, 15:12 WIB
Berita F1: Resmi, Renault Konfirmasi Bergabungnya Nico Hulkenberg untuk Musim 2017

Konfirmasi Renault Tentang Bergabungnya Nico Hulkenberg Di Musim 2017

Ligaolahraga - Berita F1: Renault telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan bersama Nico Hulkenberg. Spekulasi atas line up pembalap Renault telah terjadi selama berbulan-bulan, tetapi pada hari Jumat (14/10) produsen Perancis itu telah mengkonfirmasi Hulkenberg akan menjadi salah satu pembalapnyanya untuk musim 2017.

"Saya sangat senang dapat bergabung bersama Renault Sport Formula One Team pada 2017," kata Hulkenberg. "Renault selalu menjadi tim besar di dunia motorsport yang membawa kenangan yang luar biasa: bersama Renault, Michael Schumacher tidak hanya membuat Jerman menjadi negara F1, ia juga memicu antusiasme saya dan api semangat untuk membalap sebagai bagian dari tim Renault. Saya ingin mengembangkan mobil dan menulis kisah sukses baru.

"Ini selalu menjadi mimpi saya untuk bekerja bersama tim pabrikan. Peraturan baru F1 akan mengubah permainan (strategi) dan memberikan tim kami kesempatan yang baik. Dalam tahun-tahun mendatang, Renault akan memainkan peran sebagai penantang juara, yang membuat saya siap untuk balapan 100%, saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari keluarga (Renault).

"Untuk sisa balapan tahun ini, saya akan memberikan yang terbaik pada Force India untuk mencapai posisi keempat di kejuaraan konstruktor. Ini akan menjadi prestasi besar bagi seluruh tim Force India, kesuksesan terbesar dalam sejarah (Force India) dan akhir yang besar untuk waktu yang fantastis di sana. Saya bersyukur bahwa Force India telah memberi saya kesempatan untuk mengambil kesempatan baru ini."

Renault sedang dalam proses membangun kembali basis di Enstone, setelah membeli tim Lotus selama musim dingin. Produsen Perancis telah memiliki rencana lima tahun untuk kembali ke atas dan Ketua Renault Sport, Jérôme Stoll mengharapkan Hulkenberg dapat memainkan peran besar dalam hal itu.

"2017 akan menjadi musim kedua Grup Renault kembali sebagai tim produsen di Formula 1 dan langkah berikutnya dalam perjalanan kami. Musim ini hanya tentang membangun fondasi yang kuat untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Untuk langkah berikutnya kami memerlukan pembalap berpengalaman yang masih lapar untuk mendapat podium.

"Nico Hulkenberg memenuhi syarat ini dengan sempurna dan merupakan pelengkap yang sangat baik untuk mencapai apa yang ingin kita capai. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat, berdedikasi dan termotivasi. Nico akan memungkinkan kita untuk memanfaatkan semua kerja keras dalam menyelesaikan musim ini dan memberikan hasil yang meningkat pada kemampuan mobil untuk musim 2017 dan seterusnya. Kami berharap dapat melihat dia menggunakan mobil baru kami untuk musim 2017. "

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Renault, f1, Force India

886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini