Berita F1: Red Bull Akui Menjadi Penyebab Kegagalan Mesin Mobil Lewis Hamilton, Kok Bisa?

Penulis: Hadi Bisono
Rabu 05 Okt 2016, 05:49 WIB
Berita F1: Red Bull Akui Menjadi Penyebab Kegagalan Mesin Mobil Lewis Hamilton, Kok Bisa?

Red Bull Bisa Menjadi Penyebab Kegagalan Mesin Yang Digunakan Hamilton

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Penasihat Red Bull Motorsport, Helmut Marko, menganggap timnya 'memaksa' kegagalan mesin yang digunakan oleh Lewis Hamilton pada Grand Prix Malaysia, dengan cara membuat sang juara dunia berada di bawah tekanan.

Hamilton mengakhiri balapan pada lap 41, ketika mencoba untuk membuat jarak yang cukup besar untuk memastikan ia dapat memenangkan balapan. Setelah balapan, Hamilton bersikeras bahwa dia tidak mendorong mesin terlalu keras.

Saat berbicara kepada situs resmi F1, Helmut Marko mengatakan: "Dugaan saya adalah bahwa kami sangat mungkin memaksanya untuk mengalami kegagalan mesin. Kami menekan dia, menantangnya, karena ia tahu ia harus membuat jarak yang cukup dan untuk mendapat kemenangan dengan pasti! Gas penuh mungkin bukan hal yang baik untuk mesinnya. "

Menurut Marko, Red Bull telah menantang sang juara dunia untuk mendapatkan kemenangan di Grand Prix Malaysia, sehingga dia memaksa mobilnya dan mengalami kegagalan mesin.

"Tetapi, walaupun tanpa dia berhenti di saat balapan, kami telah memiliki beberapa rencana, saya tidak akan mengatakannya, hanya saja, dengan dua mobil yang menggunakan strategi berbeda, kami juga akan mengancamnya untuk juara di Grand Prix Malaysia menjelang akhir balapan."

Ketika ditanya mengapa Red Bull bisa sangat dekat dengan Mercedes di sirkuit, dia menjawab: "Jujur, itu butuh beberapa waktu untuk memahami bahwa kami bisa bertarung dengan Mercedes di sini. Pada awal akhir pekan kami sangat biasa, tapi kemudian saat kualifikasi menunjukkan bahwa kami tidak begitu jauh dari Mercedes dan jelas kami berada di depan Ferrari, itu adalah perasaan yang baik untuk balapan."

Artikel Tag: Helmut Marko, Red Bull, f1, GP Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-red-bull-akui-menjadi-penyebab-kegagalan-mesin-mobil-lewis-hamilton-kok-bisa
1317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini