Berita F1: Raikkonen Akui Ferrari Belum Mampu Saingi Mercedes di Sesi Kualifikasi

Penulis: Hadi Bisono
Kamis 06 Okt 2016, 12:19 WIB
Berita F1: Raikkonen Akui Ferrari Belum Mampu Saingi Mercedes di Sesi Kualifikasi

Ferrari Belum Mampu Menyamai Mercedes

Ligaolahraga - Berita F1: Kimi Raikkonen mengatakan, data GPS menunjukkan bahwa Mercedes mampu memperlihatkan kekuatannya saat dibutuhkan pada saat sesi kualifikasi. Raikkonen mengakui bahwa Ferrari tidak mampu menyamai Mercedes. Raikkonen hanya mampu finis di posisi empat pada Grand Prix Malaysia kemarin.

Semua pabrikan mesin membuat settingan yang paling tinggi untuk kualifikasi, tapi di sesi Q3 (kualifikasi 3) Mercedes terlihat mampu untuk membuat langkah signifikan dibanding tim-tim lain. Meskipun Ferrari meraih posisi kedua sebanyak lima kali musim ini, tidak ada dari kedua pebalapnya yang meraih grid terdepan setelah 16 balapan dan Raikkonen mengakui bahwa sesi kualifikasi adalah kelemahan mesin SF16-H Ferrari.

"Kami tampil lebih baik saat di balapan daripada saat di kualifikasi, kemampuan mobil kami tidak terlalu buruk, tapi kami kehilangan waktu lap. Kami harus lebih cepat di setiap lap, agar dapat bertarung dengan para pebalap lain," ujar Kimi.

Ditanya tentang keunggulan Mercedes yang lebih baik dari Ferrari di babak kualifikasi, Raikkonen mengatakan: "Kami hanya menebak apa yang mereka lakukan dan melihat perbedaannya, tapi kami pernah melihat hal itu sebelumnya, di mana-mana, dalam kondisi balapan maupun dalam kualifikasi.

"Di kualifikasi terakhir mereka sangat cepat di depan. Kita semua punya GPS, kita bisa melihat apa yang terjadi, tapi kami melakukan yang maksimal dan ini adalah apa yang bisa kami lakukan," urainya.

Saat membandingkan antara Mercedes dan Ferrari, Raikkonen mengakui bahwa Ferrari tidak hanya kalah dalam kualifikasi, tapi masih kalah dalam hal-hal lain.

"Kita harus meningkatkan banyak hal dan tidak ada yang baru. Kami hanya harus membuat mobil lebih cepat untuk dapat bertarung dengan para pebalap lain dan ada ada banyak area yang harus kami tingkatkan."

Pada saat kualifikasi di Grand Prix Malaysia, Ferrari hanya mampu menempati baris ketiga, di posisi lima dan enam. Mereka berada di depan Mercedes dan Red Bull. Saat balapan, Raikkonen hanya mampu finis di posisi empat sedangkan rekan setimnya, Sebastian Vettel harus mengakhiri balapan lebih awal, akibat insiden dirinya dengan Nico Rosberg.

Artikel Tag: kimi raikkonen, f1, Ferrari, GP Malaysia

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini