Berita F1: Penalti Raikkonen Penyebab Start Buruk Daniel Ricciardo

Penulis: Hadi Bisono
Senin 10 Okt 2016, 19:12 WIB
Berita F1: Penalti Raikkonen Penyebab Start Buruk Daniel Ricciardo

Penalti Raikkonen Penyebab Start Buruk Daniel Ricciardo

Ligaolahraga - Daniel Ricciardo percaya penalti yang diterima oleh Kimi Raikkonen memperparah masalah di Grand Prix Jepang, setelah pembalap Australia itu kalah start pada awal balapan dan akhirnya menyelesaikan balapan pada posisi keenam.

Raikkonen menerima hukuman mundur lima grid saat balapan, dua jam sebelum Grand Prix Jepang dimulai, setelah memutuskan untuk menggunakan gearbox baru, yang berarti membuat Ricciardo memulai start di posisi keempat, tapi sisi ini merupakan sisi grid yang licin. Tampak seperti keberuntungan, ternyata tidak seperti itu. Ricciardo dan Hamilton memulai balapan pada sisi yang sama, keduanya mengalami start yang lamban.

 

"Hukuman gearbox Raikkonen merupakan kebalikan dari berkah. Menempatkan saya di sisi grid yang basah dan itu membuat kami semua harus berjuang sedikit lebih keras, terutama Hamilton," katanya. "Awal saya tidak buruk, tapi kemudian saya ke samping (Hamilton), saya melintasi tempat yang basah dan kalah, sehingga kemudian disalip Perez."

 

"Tugas pertama kami berjuang untuk tetap dekat dan kami tidak bisa mengikuti mobil dan kami tidak memiliki kecepatan pada lintasan lurus untuk membuat penetrasi."

 

Ricciardo seperti tidak pernah memiliki kecepatan yang bagus termasuk rekan setimnya, Max Verstappen yang finis di posisi kedua selama dua pekan berturut-turut.

 

Namun, pebalap 27 tahun itu yakin dapat memperbaikinya untuk balapan di Grand Prix Amerika Serikat di Austin dalam dua pekan mendatang.

 

"Saya tidak merasa bahwa ada sesuatu yang lain yang bisa kami lakukan saat ini," kata Ricciardo. "Kami akan mencoba meningkatkan kemampuan mobil dan kami akan datang ke Austin, bersiap bukan hanya untuk makan banyak barbeque, tetapi untuk memiliki akhir pekan yang baik di lintasan."

 

Ricciardo saat ini menempati posisi ketiga dalam klasemen pebalap, 101 poin di belakang pemimpin klasemen, Nico Rosberg dan 42 poin didepan posisi keempat, Raikkonen.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, kimi raikkonen, Red Bull, Ferrari, GP Jepang

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini