Berita F1: Nico Hulkenberg Hengkang ke Renault Musim Depan?

Penulis: Hadi Bisono
Jumat 14 Okt 2016, 23:36 WIB
Berita F1: Nico Hulkenberg Hengkang ke Renault Musim Depan?

Nico Hulkenberg Bergabung Bersama Renault Di Musim Depan?

Ligaolahraga - Masa depan Nico Hulkenberg terjawab sudah setelah tim Force India mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan tim pada akhir musim ini. Dia akan bergabung bersama tim Renault untuk musim depan dan membuat kedua pebalap Renault khawatir siapa yang akan didepak.

Kabar ini pertama kali muncul pada akhir pekan di Grand Prix Jepang. Force India kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa pembalap asal Jerman itu akan meninggalkan tim setelah balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi.

"Semua orang di Sahara Force India berharap Nico untuk tinggal, tapi ia juga ingin memiliki jalan yang berbeda di Formula One," kata bos tim, Vijay Mallya. "Setelah menghabiskan lima tahun bersama kami, Nico telah menjadi teman baik dan telah memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan tim.

"Dia seorang pembalap yang luar biasa, dia telah memberikan banyak poin untuk tim ini lebih dari pebalap lain. Memang benar kami akan kehilangan Nico, tapi kami menghormati keputusannya untuk mencari kesempatan baru dan itu merupakan kesalahan bila menghalangi jalannya."

Renault telah memiliki rencana selama lima tahun sejak mereka kembali ke Formula One dan mereka telah mengatakan sebelumnya, bahwa mereka mencari pebalap seperti Michael Schumacher.

Kepindahan Hulkenberg telah membuka kesempatan bagi pebalap lain di Force India. Salah satu pembalap yang mungkin akan menggantikannya antara lain Pascal Wehrlein atau Esteban Ocon, dua pebalap dari tim Manor yang saat ini menggunakan power unit yang di pasok oleh Mercedes.

Bergabungnya Hulkenberg bersama Renault juga memberikan tekanan tambahan pada pebalap Renault saat ini, Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer, yang keduanya berharap tetap bersama Renault di musim 2017.

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Force India, f1, Renault

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini