Berita F1: Meski Bisa Kalahkan Vettel di Klasemen, Raikkonen Tetap Tak Akan Puas Jika Ferrari Tidak Menang

Penulis: Hadi Bisono
Jumat 07 Okt 2016, 23:16 WIB
Berita F1: Meski Bisa Kalahkan Vettel di Klasemen, Raikkonen Tetap Tak Akan Puas Jika Ferrari Tidak Menang

Raikkonen Sedikit Puas Dapat Mengalahkan Vettel Di Klasemen Pembalap

Ligaolahraga - Berita F1: Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengatakan ia hanya akan sedikit puas andai bisa mengalahkan Sebastian Vettel di klasemen pebalap 2016 jika Ferrari pada akhirnya tidak memenangkan balapan.

Saat ini Raikkonen menempati posisi keempat dalam klasemen pembalap dan berselisih tujuh poin dari Vettel yang menempati posisi kelima. Raikkonen telah menikmati musim terbaiknya sejak kembali ke Ferrari pada 2014, namun tim Italia belum pernah menang lagi sejak tiga kemenangan yang dicapai pada 2015.

Ketika ditanya dalam konferensi pers bagi para pebalap pada Kamis di Suzuka tentang apakah akan membuat perbedaan kepadanya jika ia finis ketiga, keempat atau kelima dalam klasemen, atau jika ia finis di depan Vettel, juara dunia 2007 itu menjawab: "Tidak juga, kita di sini untuk menang dan sesuatu yang kurang ingin menang bukan alasan mengapa kita di sini, atau mengapa semua orang di Ferrari bekerja keras untuk mencoba untuk berada di sana. Jadi jelas kedua adalah lebih baik daripada ketiga tapi tidak terlalu buruk pada akhirnya."

"Sudah satu tahun lebih kami solid dan konsisten, tapi kami ingin kembali di depan dan berjuang secara konsisten, atau setidaknya kami memiliki kesempatan yang baik untuk menang. Jadi itulah tujuan kami dan semua itu tergantung pada banyak hal yang lain juga.

"Kami sedikit kurang dalam hal kecepatan, tapi kami tidak menyerah dan kami terus berusaha dan saya yakin kami pasti bisa itu hanya membutuhkan waktu. Dengan cara itu sudah lebih baik daripada beberapa tahun terakhir, tapi kami masih belum mendapatkan apa yang kami inginkan."

Meskipun sudah mendapatkan 10 poin lebih banyak pada tahun ini dibandingkan dengan seluruh musim 2015, Raikkonen yang memenangkan Grand Prix Jepang musim 2005 dari posisi 17 mengatakan, ia merasa sulit untuk puas dengan apa pun selain Ferrari dapat bersaing di depan, untuk memenangkan balapan.

"Ini agak sulit untuk merasa puas dengan apa yang kami dapatkan sekarang. Jelas kami ingin berada di tempat yang lebih baik dan bisa bertarung di depan, tapi ini adalah apa yang kami miliki sekarang dan kami selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik. Posisi yang kami miliki saat ini, itu bukanlah apa yang kami inginkan, tapi kami harus tetap bekerja dan memberikan yang terbaik.

Target Ferrari untuk menyelesaikan musim ini di depan Red Bull akan bertambah sulit. Masalahnya, poin Ferrari semakin menjauh dari Red Bull di klasemen konstruktor setelah Red Bull berhasil menang dan juga mendapat posisi kedua di Grand Prix Malaysia pada hari minggu kemarin.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1, kimi raikkonen

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini