Berita F1: McLaren Harus Mencari Penyebab Masalah di GP Jepang

Penulis: Hadi Bisono
Senin 10 Okt 2016, 20:01 WIB
Berita F1: McLaren Harus Mencari Penyebab Masalah di GP Jepang

McLaren Harus Mencari Penyebab Masalah Di Grand Prix Jepang

Ligaolahraga - Berita F1: Fernando Alonso mengatakan McLaren harus memastikan penyebab masalah kecepatan di Grand Prix Jepang. Alonso dan Jenson Button tidak memiliki waktu yang bagus saat balapan, mereka hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-16 dan ke-18.

Setelah melakukan beberapa balapan yang kompetitif, Alonso dan rekan setimnya Jenson Button hanya mampu berjuang di barisan belakang pada balapan di kandang Honda tersebut. Alonso menggunakan power unit Honda yang telah di upgrade saat akhir pekan, Button mengambil penalti untuk menggunakan power unit baru, tapi mereka hanya mamapu finis di posisi 16 dan 18.

Berbicara tentang balapan, Alonso mengatakan, "Start yang baik, tapi saya terlalu jauh ke kiri dan memberikan ruang (menyalip) kepada pebalap lain. Dalam kejuaraan konstruktor, kami tidak mendapat poin, tapi Toro Rosso juga, saya mengalahkan Carlos dan Jenson, tapi kami tidak cepat sepanjang akhir pekan ini.

"Tidak ada yang terjadi di depan kami, tapi kami sangat tidak cepat saat ini. Kami terlalu lambat, tidak hanya hari ini (09/10), tapi sepanjang akhir pekan, jadi kami perlu menemukan penyebabnya. Kami berada di posisi tujuh di Malaysia, bertarung dengan Pérez untuk posisi enam hingga tikungan terakhir dan satu pekan kemudian kami bahkan di belakang Sauber."

Meskipun sirkuit Suzuka tidak sesuai dengan paket McLaren-Honda, Alonso mengakui dia terkejut melihat betapa buruknya harus berjuang sepanjang akhir pekan.

"Kami berharap lebih saat datang ke sini, pasti. Ini kejutan yang buruk untuk berakhir di posisi 16, setelah begitu banyak hasil yang baik. Bentuk lintasan tidak membantu kami, dengan tikungan panjang dan trek lurus panjang, kami pasti kurang di kedua hal itu."

Artikel Tag: Fernando Alonso, McLaren, f1, Jenson Button, GP Jepang

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini