Berita F1: Komentar Para Pebalap Soal Renovasi Sirkuit Sepang

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 10:33 WIB
Berita F1: Komentar Para Pebalap Soal Renovasi Sirkuit Sepang

Sirkuit Sepang.

Ligaolahraga - Seperti yang Anda ketahui, sirkuit Sepang yang akan menjadi tuan rumah GP Malaysia akhir pekan ini baru saja mendapat renovasi pada beberapa titik. Namun, ternyata tikungan terakhir sirkuitbini kurang begitu diapresiasi oleh para pebalap. Kenapa?

Pada tikungan terakhir, kerb bagian dalam diperpanjang hingga satu meter. Dengan begitu, para pebalap harus melakukan persiapan menikung yang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, sebelum sirkuit direnovasi. Namun ternyata, renovasi di tikungan terakhir itu membuat ban bagian dalam sedikit kehilangan grip.

Lewis Hamilton

"Tikungan terakhir sangat lebar. Sehingga, lebih baik menyusuri sisi luar tikungan alih-alih bermanuver menuju kerb bagian dalam seperti biasa. Dan cara itu sangat tidak normal. Tapi, itu lebih baik karena sisi dalam tikungan itu tidak memiliki grip yang cukup baik."

Daniel Ricciardo

"Tikungan akhir di sepang memang bukan yang paling menarik sepanjang musim ini. Tetapi cukup menantang. Jika Anda mengambil sisi dalam tikungan, maka Anda akan terlempar saat keluar tikungan menuju area bunker. Jadi memang harus ditemukan irama yang tepat untuk melaluinya."

Nico Rosberg

"Ada pendekatan khusus untuk melalui tikungan terakhir di sini. Sangat menarik dan membuat saya harus menemukan cara terbaik untuk melaluinya, dan itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Dan kebetulan, sisi tengah keluar tikungan itu yang memiliki grip, jadi tak akan ada yang mengambil sisi dalam."

Romain Grosjean

"Tikingan terakhir sangat unik. Harus ada garis yang tepat untuk melaluinya. Di sesi latihan banyak pebalap mencoba garis lurus, dan ada banyak juga yang terkunci. Jadi tikungan akhir itu sangat sulit."

Jika pebalap mengatakan itu sulit, mungkin memang pihak Sepang sendiri ingin menghadirkan pertarungan yang sengit, dari sulitnya lintasan untuk ditaklukkan.

Artikel Tag: f1, Berita F1, f1 news, GP Malaysia, sepang, sirkuit sepang, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini