Berita F1: Ini Yang Dilakukan Lewis Hamilton Setelah Mesinnya Terbakar

Penulis: Ruddy
Senin 03 Okt 2016, 16:54 WIB
Berita F1: Ini Yang Dilakukan Lewis Hamilton Setelah Mesinnya Terbakar

Lewis Hamilton sesaat setelah mobilnya terbakar di GP Malaysia.

Ligaolahraga – Sesaat setelah keluar balapan akibat masalah mesin pada lanjutan GP Malaysia akhir pekan lalu, Lewis Hamilton meluapkan rasa frustasinya. Bahkan ia mempertanyakan mengapa hanya mobilnya yang mengalami masalah mesin, di saat Mercedes turut menyuplai 8 mobil lainnya. Namun, rasa frustasi itu dimaklumi oleh bos tim, Toto Wolff.

Wolff menceritakan apa yang terjadi setelah Hamilton kembali ke pit usai tragedy di lap 41 itu.

“Lewis segera kembali ke pit, dan mencari Bradley (Lord, direktur komunikasi tim), Niki (Lauda), saya sendiri, dan setiap mekanik di pit, untuk melampiaskan apa yang ia rasakan,” kisah Wolff.

Setelah itu, tim kemudian berdiskusi tentang berbagai kemungkinan mengapa hingga mesin mobil Hamilton bisa meledak dan terbakar.

Terlepas dari penyebabnya, Wolf mengaku jika ia bis amemaklumi rasa frustasi Hamilton.

“Jika Anda sedang memimpin balapan, dan merasa segera berpeluang merebut pimpinan klasemen, kemudian mesin anda meledak, lalu seseorang menyorongkan microphone, tentu saja dia boleh mengatakan apa pun yang ia rasakan,” kata Wolff menanggapi ungkapan frustasi Hamilton yang sudah tersebar di berbagai media.

Wolf mengatakan bahwa situasi di GP Malaysia kemarin sangat  unik, dan tidak bisa dijelaskan secara rasional. Namun, Wolff meyakini jika situasinya mulai mendingin, Hamilton pun bakal menyadari bahwa memang tak ada lagi yang bisa diperbuat.

“Hal itu (kegagalan di GP Malaysia, red) adalah hal yang buruk bagi Lewis (Hamilton). Saya pun merasakannya, namun tak bisa mengatakan apa-apa,” lanjut Wolff.

Wolff juga menceritakan bahwa Hamilton mampu mengangkat semangat tim setelah terjadinya insiden itu.

“Lewis mengatakan hal-hal yang memotivasi tim untuk tetap semangat, dan berusaha untuk memperbaiki kinerja mereka di GP Jepang yang akan datang.”

Wolff mengakui, jika dalam momen yang sangat membuat frustasi itu, kualitas mental Hamilton membuktikan bahwa ia adalah pebalap yang sportif.

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, GP Malaysia, Toto Wolff, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Ferrari, Mercedes

1513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini