Berita F1: Honda Mendapatkan Kembali Satu Token Yang Telah Di Gunakan

Penulis: Hadi Bisono
Jumat 07 Okt 2016, 20:34 WIB
Berita F1: Honda Mendapatkan Kembali Satu Token Yang Telah Di Gunakan

Honda Mendapatkan Kembali Satu Token Yang Telah Di Gunakan

Ligaolahraga - Honda telah mendapatkan kembali satu token yang telah mereka gunakan untuk mengupgrade mesin di Grand Prix Malaysia setelah FIA menjelaskan tujuan dari upgrade blok mesin terbaru yang mereka gunakan. Sekarang, Honda memiliki dua sistem token yang boleh mereka gunakan.

Pabrikan asal Jepang itu menggunkan blok mesin dan knalpot baru pada Grand Prix Malaysia dan bependapat kedua update tersebut masing-masing menggunakan satu token performa. Namun, FIA menganggap hanya knalpot ringan yang dapat meningkatkan performa dan memutuskan bahwa blok mesin yang lebih tahan lama adalah upgrade ketahanan dan tidak menggunakan satu sistem token.

 

"Kami telah menggunakan dua token upgrade di Malaysia, satu untuk blok mesin dan satu untuk knalpot ringan," kata seorang juru bicara Honda pada ESPN. "FIA datang kembali kepada kami di Malaysia, mengatakan bahwa blok mesin terkait dengan ketahanan, oleh karena itu tidak perlu bagi kita untuk menggunakan token ini.

 

"Oleh karena itu, FIA hanya menerima satu penggunaan token dan meminta kami untuk mengirim ulang perubahan blok mesin tanpa menggunakan token akhir pekan ini. Pemberitahuan akhir dan konfirmasi dari FIA itu tadi malam."

 

Hanya Alonso yang menggunakan blok mesin baru di Suzuka, setelah ia mendapat penalti di Malaysia karena menambahkan komponen yang telah diperbarui. Untuk menghindari hukuman di balapan kandang Honda, Jenson Button akan menunggu sampai Grand Prix AS agar dapat menggunakan blok mesin yang telah di upgrade, namun kedua mobil Mclaren telah menggunakan knalpot ringan.

 

Honda kini masih memiliki dua token untuk di habiskan selama sisa balapan tahun ini, tetapi mereka mengatakan, mereka tidak mengharapkan untuk menggunakan semua token untuk sisa balapan musim ini.

Artikel Tag: Fernando Alonso, McLaren, f1, Jenson Button

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini