Berita F1: Hanya Hal Ini yang Bisa Menggagalkan Nico Rosberg Jadi Juara Dunia

Penulis: Hadi Bisono
Rabu 12 Okt 2016, 22:24 WIB
Berita F1: Hanya Hal Ini yang Bisa Menggagalkan Nico Rosberg Jadi Juara Dunia

Rosberg Akan Menjadi Juara Dunia Bila Balapan Berjalan Normal

Ligaolahraga - Berita F1: Ketua Mercedes, Niki Lauda percaya bahwa hanya kerusakan mobil yang bisa menggagalkan Nico Rosberg menjadi juara dunia Formula 1 2016. Rosberg telah mengamankan kemenangannya yang kesembilan untuk musim ini, Rosberg sekarang memimpin 33 poin atas rekan setimnya Lewis Hamilton.

Nico Rosberg saat ini hanya membutuhkan tiga kali finis di posisi kedua dan sekali finis di posisi ketiga di empat balapan terakhir untuk memastikan dia mendapat gelar juara dunia Formula One musim ini. Niki Lauda merasa Rosberg akan mendapatkan gelar juara musim ini bila balapan berjalan normal.

"Nico telah melakukan segala sesuatu yang tepat pada saat ini," katanya. "Jika semuanya berjalan normal, kejuaraan bisa diputuskan dalam beberapa balapan berikutnya, dan Lewis tidak akan dapat mengalahkan Nico lagi dalam klasemen kejuaraan. Ini adalah hal yang jelas bagi saya.

"Kalah dan menang ditentukan saat semua poin tersebut dikumpulkan, tetapi jika tidak ada yang terjadi pada mobil, saya tidak berpikir Lewis akan dapat mengalahkannya (Rosberg) lagi."

Bos tim Mercedes, Toto Wolff, tidak yakin empat balapan terakhir akan begitu mudah, tetapi ia mengatakan kedua pembalap akan bebas melakukan apapun pada balapan.

"Selisih poin dalam klasemen kejuaraan pembalap sekarang 33 poin dan kami akan membiarkan mereka melakukan pertempuran dalam balapan yang bersih (tanpa insiden) sampai akhir. Apa pun masih bisa terjadi dan sesuatu hal yang besar mungkin terjadi. Masih ada 100 poin yang masih bisa untuk disapatkan dan masih ada beberapa balapan lagi."

Hamilton saat ini hanya memiliki dua mesin yang dapat dia gunakan, ditambah dengan selisih 33 poin dari rekan setimnya, Rosberg, dan hanya menyisakan empat balapan yang tersisa, ini akan menjadi musim yang terberat bagi Hamilton. Tapi, dalam balapan ada namanya faktor X yang membuat semua yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Artikel Tag: Nico Rosberg, niki lauda, f1, Toto Wolff, Lewis Hamilton

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini