Berita F1: Gawat! Lewis Hamilton Alami Cedera Kaki

Penulis: Ruddy
Jumat 14 Okt 2016, 11:59 WIB
Berita F1: Gawat! Lewis Hamilton Alami Cedera Kaki

Lewis Hamilton alami cidera pada sesi tes bersama Pirelli.

Ligaolahraga – Berita F1: Juara F1 3 kali, Lewis Hamilton, dijadwalkan untuk mengikuti tes ban Pirelli untuk musim depan yang akan berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol. Namun ada kabar mendebarkan, bahwa pebalap asal Inggris itu mengalami cidera kaki sehingga harus melewatkan sesi tes itu. Lalu bagaimana dengan GP Amerika Serikat?

Untungnya cidera itu tidak terlalu parah. Hamilton mundur dari sesi tes, setelah melaporkan bahwa ia merasa kurang nyaman dengan kakinya. Hamilton juga memutuskan untuk mundur dari sesi tes itu, untuk memastikan kondisinya cukup baik untuk beraksi di GP Amerika Serikat, di Austin minggu depan.

Memang, kalau melihat skala prioritas, GP Amerika Serikat tentu lebih penting bagi Hamilton, yang saat ini tertinggal 33 poin dari rekan satu timnya, Nico Rosberg. Keduanya tengah bersaing ketat untuk menjadi juara F1 2016.

Mengenai masalah cedera Hamilton, pihak Mercedes menegaskan bahwa salah satu pebalap andalannya itu akan kembali fit saat GP Amerika Serikat berlangsung nanti.

“Lewis mengalami rasa tidak nyaman pada kakinya,” ucap seorang juru bicara Mercedes. Sang juru bicara melanjutkan, bahwa Hamilton mundur dari seluruh sisa tes bersama Pirelli, untuk menjaga kondisinya. “Tentunya minggu depan menjadi alasan utama (hamilton mundur dari sesi tes, red),” lanjut sang juru bicara.

Setelah Hamilton mundur dari sesi tes, lalu bagaimana kelanjutan tes Pirelli?

Tentunya tes tetap berjalan sesuai rencana. Hanya saja, posisi Hamilton digantikan oleh Rosberg. Sementara satu kursi kosong Mercedes, diambil alih oleh pebalap andalan Manor, Pascal Wehrlein.

Lebih lanjut, tes di Catalunya juga mendapatkan cukup banyak tantangan.Ingin tahu bagaimana lebih lanjut seputar tes Pirelli di Catalunya? Anda bisa membacanya lebih lengkap di artikel berikutnya.

 

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, gp amerika serikat, gp amerika, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Ferrari, Pascal Wehrlein, Pirelli

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini