Berita F1: Fernando Alonso Optimistis Finis Sepuluh Besar di Grand Prix Malaysia

Penulis: Hadi Bisono
Sabtu 01 Okt 2016, 23:29 WIB
Berita F1: Fernando Alonso Optimistis Finis Sepuluh Besar di Grand Prix Malaysia

Alonso Tetap Optimis Untuk Bisa Finis dalam Sepuluh Besar

Ligaolahraga - Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, tetap optimistis sanggup finis sepuluh besar dan mendapat poin di Grand Prix Malaysia, meskipun faktanya dia akan memulai balapan besok (02/10) dari grid paling belakang di Sepang, karena penalti yang diterimanya.

Dengan hukuman yang diterima Alonso, berarti ia menggunakan Free Practice 3 untuk persiapan balapan. Dia hanya menyelesaikan Q1 dan melihat sisa kualifikasi dari garasi. Setelah melihat rekan setimnya Jenson Button bisa mendapatkan posisi kesembilan, Alonso sangat tertarik untuk melihat apa yang bisa dilakukan McLaren dari grid paling belakang.

 

"Kemarin, mobil saya sangat baik, posisi kelima di latihan bebas pertama, posisi ketujuh di latihan bebas kedua, jadi pasti kami akan memiliki akhir pekan yang baik. Menggunakan beberapa ban baru besok untuk mengeluarkan potensi maksimal dari mobil, jadi kami akan mencoba dan melakukan balapan yang baik.

 

"Saya pikir finish dengan poin adalah target yang ambisius, tapi semua masih mungkin, tergantung pada apa yang akan terjadi nantinya dan lap pertama juga akan menentukan jalannya balapan. Tapi saya pikir kami siap untuk benar-benar menikmatinya, karena kecepatan yang kami miliki dan memaksimalkan penggunaan ban baru, mudah-mudahan kami dapat kembali ke depan. "

 

Setelah menggunakan mesin Honda yang telah di upgrade pada Jumat, Alonso akan kembali menggunakan spesifikasi mesin yang lama untuk sisa akhir pekan ini di Sepang. Pembalap asal Spanyol itu berpendapat tidak akan ada banyak perbedaan antara kedua spesifikasi mesin itu. Kedua mesin tidak memiliki banyak perbedaan, performanya akan tetap sama dengan mesin lama.

Artikel Tag: Fernando Alonso, McLaren, f1

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini