Berita F1: Daniel Ricciardo Merasa Lebih Percaya Diri

Penulis: Hadi Bisono
Kamis 13 Okt 2016, 14:01 WIB
Berita F1: Daniel Ricciardo Merasa Lebih Percaya Diri

Daniel Ricciardo Menikmati Hal Terbaik Dalam Karir Balapnya

Ligaolahraga - Berita F1: Daniel Ricciardo mengakui saat ini kepercayaan dirinya cukup tinggi dan merasa jika sudah berada di tempat yang nyaman. Sukses menang di Malaysia setelah sebelumnya menempati posisi 6 di Jepang membuat dirinya lebih yakin saat berada di lintasan.

Pembalap Australia ini secara langsung mengungkapkan keinginannya untuk kembali mengulang kesuksesan finis di posisi ketiga pada musim 2014 silam. Baginya itu dapat dilakukan karena dirinya telah memiliki momentum yang tepat, saat ini.

Ricciardo menjelaskan; "Saya sudah pasti merasakannya (kepercayaan diri yang meningkat) akhir-akhir ini dan itu bukan hanya karena saya menang di Malaysia.

"Bisa kembali menang lagi setelah lama tidak menang itu tidak merubah keyakinan saya atau percaya diri saya. Saya pikir tidak perlu menjadi terlalu gila (bahagia) pada hal-hal seperti itu. Saya pikir, pada akhirnya kita hanya akan sedikit puas jika hal itu terjadi. 

"Memang kemenangan dapat terasa lebih baik dan menjadi sedikit lega. Keyakinan saya telah berada di level yang kuat dan itu membantu saya. Jadi, saya tidak akan mengubah keyakinan saya hanya karena menang. Ini terasa berbeda (dan cukup keren) datang ke Suzuka sebagai orang yang telah memenangkan balapan terakhir, tetapi segera setelah saya sampai di mobil, di Jepang, itu langsung kembali menjadi pekerjaan biasa saja. "

Ricciardo, yang berjuang untuk posisi kedelapan di kejuaraan musim lalu, juga mengatakan keyakinannya telah terus berkembang sepanjang musim.

"Sepanjang tahun ini, saya merasa cukup baik dan yang pasti saya akan terus berkembang di akhir-akhir ini. Saya berada di tempat yang baik saat keluar dari mobil, merasa cocok, dan kepercayaan diri saya tinggi. Mobil kami telah membuat beberapa kemajuan besar, momentum (kemenangan) telah meningkat dan sudah mendapatkan beberapa podium pada akhir-akhir ini. Max telah memberikan dorongan juga, saya tidak akan menyangkal hal itu. "

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Red Bull, f1

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini