Berita F1: Catatan Menarik Dari Latihan Terakhir Jelang GP Malaysia

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 15:39 WIB
Berita F1: Catatan Menarik Dari Latihan Terakhir Jelang GP Malaysia

Lewis Hamilton berpeluan juara di GP Malaysia.

Ligaolahraga - Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton, berhasil menuntaskan sesi latihan terakhir jelang GP Malaysia, sebagai pebalap tercepat. Berada di posisi kedua ada talenta muda Red Bull, Max Verstappen, dan disusul oleh Nico Rosberg di posisi ketiga.

Duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, secara berturut mengisi posisi 4 dan 5, setelah berhasil lebih cepat dari Daniel Ricciardo, pada sesi latihan terakhir tersebut.

Di urutan berikutnya, ada Nico Hulkenberg, yang berhasil mengungguli Valtteri Bottas dan Carlos Sainz.

Di akhir 10 besar ada Felipe Massa, yang finis di depan Sergio Perez, Jenson Button, dan Esteban Gutierrez.

Yang menarik adalah Fernando Alonso yang mengalami masalah pada power unit, ia harus finis terakhir. Khusus untuk Alonso, sebenarnya tak ada pengaruhnya pada seberapa cepat ia di sesi latihan mau pun kualifikasi, pasalnya ia akan memulai GP Malaysia dari posisi paling belakang, akibat pelanggaran tentang penggantian power unit di GP Belgia silam.

Sementara itu, tikungan terakhir yang menjadi sorotan para pebalap, usai sesi latihan kemarin (30/9), sudah diberikan treatment khusus oleh pihak penyelenggara balap. Namun demikian, ternyata hal itu tidak banyak membantu.

Pebalap dari tim Haas, Esteban Gutierrez, adalah korban pertama. roda depannya mengunci akibat kehilangan traksi, ketika akan memasuki tikungan 15. Alhasil, ia harus berakhir di area gravel.

Korban berikutnya adalah Sebastian Vettel, dan terakhir adalah pebalap tim Force India, Sergio Perez. Insiden Perez sedikit lebih parah daripada dua pebalap lainnya, bahkan membuatnya finis di urutan 11 pada sesi latihan terakhir tersebut.

Saat ini tengah berlangsung babak kualifikasi GP Malaysia. Nantikan siapa yang berhasil merebut pole position, hanya di Ligaolahr

aga.com.

 

Artikel Tag: f1, Berita F1, f1 news, GP Malaysia, Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Daniel Ricciardo, Max Verstappen

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini