Berita F1: Bermasalah dengan Awak Media, Mercedes Tawarkan Bantuan untuk Lewis Hamilton

Penulis: Ruddy
Kamis 13 Okt 2016, 16:59 WIB
Berita F1: Bermasalah dengan Awak Media, Mercedes Tawarkan Bantuan untuk Lewis Hamilton

Niki Lauda (kiri) berbincang dengan Lewis Hamilton.

Ligaolahraga – Berita F1: Lewis Hamilton tengah menjadi sorotan awak media, karena pebalap Inggris itu menunjukkan arogansinya pada beberapa seri terakhir. Hamilton menunjukkan beberapa sikap tidak terpuji di hadapan media, seperti bermain Snapchat di sela jumpa pers GP Jepang.

Tak Cuma itu, pada jumpa pers berikutnya, setelah babak kualifikasi GP Jepang pun, Hamilton langsung saja meninggalkan awak media tanpa mau menjawab satu pun pertanyaan wartawan. Tingkah Hamilton yang demikian, tentu saja cukup disayangkan.

Bos Mercedes, Toto Wolff, misalnya, yang mengkhawatirkan masalah dengan awak media bisa merusak fokus Hamilton. “Hal semacam itu tidak bisa ditangani dengan mudah,” ujar Wolff. “Di sisi lain, Nico (Rosberg) berhasil mengesampingkan beberapa masalah yang berpotensi mengganggu konsentrasinya.”

Di sisi lain, legenda hidup F1, Niki Lauda, juga menyampaikan bahwa dirinya akan berbicara dengan Hamilton, terkait cara berhadapan dengan awak media.

“Masalah ini tentu tak akan berlalu begitu saja,” kata Lauda yang menjabat sebagai Non-Executive Chairman Mercedes F1. “Kami akan berbicara dengan Lewis (Hamilton) sehingga ia bisa dengan sopan melanjutkan hubungan baiknya dengan media, khususnya saat sedang berada dalam sesi jumpa pers.”

Sang bos juga tetap merasa yakin bahwa Hamilton tak akan menjadikan masalah dengan media ini sebagai alasan untuk tidak bekerja dengan baik bersama tim. “Usai GP Malaysia yang merupakan mimpi buruk bagi Lewis, ia memiliki satu minggu penuh untuk melupakannya,” kata Wolff.

“Lalu kemudian muncul masalah konferensi pers dan masalah dengan media;. Apakah itu akan memengaruhi pikirannya? Saya kira tidak. Hal itu bukan prioritas bagi Lewis,” lanjutnya.

Sepertinya Mercedes sangat mendukung kedua pebalapnya, apa pun sikap yang ditunjukkannya.

 

 

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, GP Jepang, GP Malaysia, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Toto Wolff, niki lauda, Mercedes

786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini