Berita F1: Alasan Raikkonen Tak Maksimal di Kualifikasi Grand Prix Malaysia

Penulis: Hadi Bisono
Sabtu 01 Okt 2016, 23:20 WIB
Berita F1: Alasan Raikkonen Tak Maksimal di Kualifikasi Grand Prix Malaysia

Ini Masalah Yang Membuat Raikkonen Harus Puas Menempati Posisi Keenam

Ligaolahraga - Setelah sesi kualifikasi Grand Prix Malaysia, Kimi Raikkonen mengatakan dirinya harus puas start dari posisi keenam karena faktor banyaknya mobil yang berada dilintasan dan masalah yang terjadi pada bannya.

Raikkonen menjadi pembalap Ferrari tercepat kedua pada akhir pekan ini di Sepang. Ia pun menempati posisi keenam di belakang kedua pembalap Red Bull. Pembalap Ferrari lainya, Sebastian Vettel, berhasil menempati posisi kelima tepat di depan Raikkonen.

 

Raikkonen menjelaskan proses berlangsungnya sesi kualifikasi. Menurutnya, "sedikit rumit di lap pertama pada Q1, lap pertama di Q2 cukup baik, tapi agak sulit membuat ban bekerja dengan baik, masih berjalan cukup baik.

 

"Pada lap terakhir di Q3, saya berjuang dengan menggunakan ban pertama saya. Saya mencoba untuk kembali mecatat waktu terbaik saya, tapi saya terus kehilangan lebih banyak waktu, sehingga pada akhirnya itu tidak membaik."

 

Ketika ditanya apakah ia bisa memiliki hasil kualifikasi yang lebih baik dari Red Bull tanpa masalah-masalah di Q3, ia menuturkan, "Saya tidak tahu apa itu mungkin atau tidak dan hasil akhirnya dapat dilihat setelah itu (kualifikasi), 'ini.. dan itu, tetapi ini adalah fakta dan saya pikir kami akan berjuang untuk memaksimalkan ban.

 

Dengan pemilihan ban yang tidak bekerja dengan baik, Ferrari berharap dapat membuat strategi yang baik pada balapan, dan melihat hasil latihan bebas dan kualifikasi, Ferrari merasakan dapat mengalahkan Redd Bull di Grand Prix Malaysia besok sore, Minggu (02/10). 

Artikel Tag: kimi raikkonen, Ferrari, f1

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini