Beri Poin Pertama untuk Williams, George Russell Senang Bukan Main

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Agu 2021, 01:15 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell tak kuasa membendung air mata kebahagiaan usai sukses finis kesembilan di GP Hungaria dan mencatatkan poin pertamanya untuk Williams.

Pada tahun ketiganya membela Williams, akhirnya George Russell berhasil mendapatkan poin pertamanya di GP Hungaria setelah finis di posisi kesembilan. Seri ke-11 musim 2021 itu menjadi balapan terbaik bagi Russell dan tim asal Inggris tersebut, meski sempat mengalami masalah saat restart usai bendera merah dikibarkan.

Meski bukanlah poin pertama baginya di F1, baru kali itu ia bisa membalas pengorbanan Williams dengan poin sehingga pencapaiannya tersebut terasa sangat berharga.

“Saya tidak tahu apa yang bisa dikatakan usai finis di posisi kesembilan,” kata Russell dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak tahu dari mana air mata itu berasal. Saya hanya tak menyangka. Jika Anda telah berjuang begitu keras dalam waktu lama, itu sangat berarti melebih apa pun,” imbuhnya.

“Ini sungguh berarti! Jujur, saya sedikit emosional. Ini bukan hanya tempat kesembilan. Sudah tiga tahun saya pribadi bekerja keras, dan ini tahun keempat bagi tim,” ia melanjutkan.

Pebalap asal Inggris itu sendiri sebenarnya sempat ragu bisa finis di zona poin mengingat dibelakangnya ada para pebalap top. Seperti diketahui, dua pebalap Williams, Nicholas Latifi (P8) dan George Russell (P9), dibuntuti oleh Daniel Ricciardo serta Max Verstappen di posisi ke-10 dan 11.

Pasalnya, Russell sempat beberapa kali berada menempati zona poin, namun ia gagal mempertahankan posisinya hingga akhir balapan karena disalip pebalap yang lebih cepat.

Poin yang diperoleh Latifi dan Russell juga mengantarkan Williams untuk naik ke peringkat kedelapan dalam klasemen konstruktor F1 2021, melewati Haas dan Alfa Romeo.

“Ini sangat melegakan. Jujur, saya benar-benar yakin kami layak mendapatkan tempat kedelapan dalam klasemen konstruktor. Saya merasa kami melakukan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan Haas dan Alfa,” ucap Russell.

“Kami sudah mengantongi enam poin saat ini, menurut saya kami memang layak mendapatkannya,” tukasnya.

Artikel Tag: George Russell, williams, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/beri-poin-pertama-untuk-williams-george-russell-senang-bukan-main
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini