Berhasil Tahan Hamilton, Horner Puji Aksi Sergio Perez pada GP Turki

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 12 Okt 2021, 15:30 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Untuk kedua kalinya musim ini, Red Bull berhasil melakukan double podium dan Kepala Tim Christian Horner sangat gembira dengan aksi yang ditunjukkan oleh Sergio Perez di mana menurutnya sudah mirip dengan rekan setimnya Max Verstappen. Salah satu aksi Perez yang menuai pujian adalah ketika pebalap Red Bull tersebut berhasil menahan Lewis Hamilton.

Pada Lap 35, Hamilton yang memulai balapan dari posisi ke-11, mengejar Perez dan berusaha untuk melewatinya di Tikungan 12. Keduanya berebut untuk melewati dan pada dua tikungan terakhir di Istanbul Park, Perez terdorong melebar ke arah pintu masuk pit, namun setelah melewati Tikungan 1, Perez kembali mengambil alih posisi di depan.

"Maksud saya, dia bertarung dengan Lewis sama kerasnya seperti Max. Anda dapat melihat pada Tikungan 14 mereka saling susul dan dia hampir masuk ke pit. Dia [Perez] berada di sisi lain trotoar, Lewis menabraknya di sana dan kemudian pertarungan berlanjut pada trek lurus di mana dia bisa menahannya, jadi pergerakan yang bagus olehnya," ujar Horner.

Bos Red Bull itu juga mengungkapkan keterkejutannya saat Hamilton tetap bertahan dengan ban awal hingga Lap 51, sementara Verstappen dan Perez masing-masing melakukan penggantian ban pada Lap 36 dan 37. Keputusan untuk memanggil pebalap Meksiko itu ke pit sempat menjadi pertanyaan mengingat sebelumnya dia sudah berhasil menahan Hamilton.

"Kami bisa saja memintanya untuk terus menahan Lewis, kami akhirnya memutuskan untuk menyuruhnya ke pit untuk memastikan posisi di lintasan karena kami tidak yakin bahwa ban itu bisa digunakan hingga akhir balapan," jelas Horner.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, Max Verstappen, Lewis Hamilton, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berhasil-tahan-hamilton-horner-puji-aksi-sergio-perez-pada-gp-turki
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini