Berbekal Pengalaman Musim Lalu, Leclerc Yakin Bisa Lebih Baik

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 11:52 WIB
Berbekal Pengalaman Musim Lalu, Leclerc Yakin Bisa Lebih Baik

Charles Leclerc yakin bisa tampil lebih baik di musim 2020.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa yakin bisa menunjukkan performa yang lebih baik untuk musim 2020 mendatang. Leclerc mengatakan bahwa ia sudah memetik banyak pelajaran berharga dari musim lalu.

Pada perjalanan di musim 2019, Leclerc yang menjadi rekan setim Sebastian Vettel berhasil meraih total 10 kali podium. Dua di antaranya berakhir dengan kemenangan manis dan membuat Leclerc bisa menyelesaikan musim dengan torehan poin lebih banyak dari Vettel. Meskipun masih kalah cukup jauh dari duo Mercedes, tetapi bekal positif tersebut dijadikan acuan bagi Leclerc untuk tampil lebih baik lagi.

Ia mengatakan bahwa banyak pelajaran yang sudah dipetik dari manis dan pahitnya perjalanan di tahun lalu. Dengan evaluasi yang sudah dilakukan selama jeda antar musim, Leclerc optimistis jika musim ini akan berjalan jauh lebih mudah baginya. Apalagi, Ferrari juga sudah membenahi mobil mereka supaya lebih kompetitif di lintasan balap.

"Tahun ini akan sedikit berubah bagi karena sebelumnya semuanya baru untuk saya. Saya harus banyak mencari tahu bahkan saat saya masih di Akdemi pebalap Ferrari, saya harus beradaptasi dengan semua sistem dan prosedur," ucap Leclerc.

"Musim ini akan sedikit lebih mudah, tetapi di sisi ekspektasi untuk saya juga akan meningkat. Saya telah bekerja sangat keras untuk berada di level yang saya inginkan pada musim ini dan semoga akan menjadi tahun yang positif bagi saya," tandas pebalap berkebangsaan Monako ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini