Berbekal Hasil Bagus di Barcelona, McLaren Pede Hadapi GP Monako

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 22:40 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, meyakini timnya bisa mencetak hasil bagus di GP Monako sebab performa mereka di trek berkarakter lambat mengalami kemajuan.

McLaren adalah salah satu tim Formula yang melakukan upgrade di GP Spanyol akhir pekan lalu. Pembaruan tersebut memungkinkan Lando Norris menembus zona poin dengan finis di urutan kedelapan.

Dibandingkan dengan kecepatan tinggi pada musim-musim sebelumnya, tim asal Inggris tersebut yakin telah menghasilkan paket yang lebih seimbang. Itu berarti tikungan di kecepatan rendah tak lagi menjadi kelemahan mereka seperti sebelumnya.

Daya cengkeram ban yang lebih baik pada kecepatan rendah menjadi kunci kesuksesan melibas Sirkuit Monako yang sempit. Bahkan prinsipal Mercedes, Toto Wolff, mengaku tak berharap banyak pada timnya karena menyadari sasis W13 sangat lemah di sektor terakhir Sirkuit Catalunya.

Bos McLaren, Andreas Seidl, mengatakan sektor terakhir Circuit de Barcelona-Catalunya yang berliku-liku merupakan indikator yang baik untuk memprediksi kinerja timnya di GP Monako.

Bagaimanapun, kecepatan yang diperlihatkan oleh Lando Norris pekan lalu di Sirkuit Barcelona menjadi pertanda bahwa McLaren mengalami kemajuan besar dalam hal performa pada kecepatan rendah.

“Monako adalah trek yang istimewa sehingga selalu sulit untuk memprediksi bagaimana Anda melakukannya di sana,” kata Seidl dikutip dari Motorsport.com.

“Bahkan tahun lalu, misalnya, di mana kami punya mobil yang cukup kesulitan dengan kecepatan rendah dibandingkan dengan rival kami. Sebenarnya kami bisa bertarung untuk empat besar di kualifikasi dan kami bahkan mencetak podium di balapan,” jelasnya.

“Ini adalah trek yang sangat spesifik sehingga bersama dengan memiliki mobil yang benar-benar baru ini, mungkin lebih sulit untuk memprediksi seperti apa balapannya,” ia melanjutkan.

Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo benar-benar membutuhkan keahlian seorang pebalap. Andreas Seidl berharap Lando Norris dan Daniel Ricciardo bisa mengulangi performa apik mereka tahun lalu di trek sepanjang 3,3 km tersebut.

Pada GP Monako 2021, Norris berhasil mengamankan podium ketiga, sedangkan Ricciardo tampil dominan ketika mengaspal disana bersama Red Bull Racing pada musim 2018.

“Jelas banyak juga yang datang dari para pebalap di trek ini di mana Daniel di masa lalu mendapatkan beberapa hasil yang bagus, dan Lando juga selalu kuat di sana,” ujar Seidl.

“Saya kira kami bisa pergi ke sana dengan optimistis, tetapi pada saat yang sama kami semua mulai dari nol lagi pada Jumat pagi dan hanya menunggu dan melihat bagaimana kelanjutannya,” tutupnya.

Artikel Tag: McLaren, lando norris, Daniel Ricciardo, F1 2022, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berbekal-hasil-bagus-di-barcelona-mclaren-pede-hadapi-gp-monako
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini