Berani Ambil Risiko, Max Verstappen Dianggap Mirip Ayrton Senna

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Okt 2021, 09:00 WIB
Max Verstappen dianggap mirip mendiang Ayrton Senna

Max Verstappen dianggap mirip mendiang Ayrton Senna (Foto: eurosport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengingatkan Franz Tost pada Ayrton Senna jika melihat keberanian pebalab Belanda itu untuk mengambil risiko dan keinginan yang besar untuk menang.

Pada musim ini Verstappen muncul sebagai satu-satunya saingan Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara dunia dan sejauh ini pebalap Red Bull ini telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Dengan tersisa tujuh balapan, ia telah mencatatkan tujuh kemenangan dan hanya terpaut dua poin di belakang Hamilton. Ia memenangi seri lebih banyak dibanding saingannya tersebut namun ia juga memiliki jumlah DNF lebih banyak, tiga berbanding satu.

Dengan aksi ngotot dan keberaniannya mengambil resiko itu mengingatkan Tost pada mendiang Senna.

“Saya pikir dia mengikuti Senna dalam hal keberaniannya untuk mengambil risiko dan keinginan untuk benar-benar menang. Saya sudah mengenalnya dari masa ia masih berkompetisi di karting. Dia memiliki kendali mutlak dengan mobilnya. Dia tidak memiliki masalah kecepatan dan selalu memegang kendali. Selain itu, ayahnya Jos memberinya pendidikan dasar yang sangat baik. Setelah itu, tidak ada yang bisa mengejutkannya lagi,” ujar Tost kepada Sport1.de.

Tost menganggap Verstappen memiliki mental yang kuat, yang dibuktikan dengan kemenangan yang diraihnya di Zandvoort, di depan para pendukung dari negaranya.

“Jawabannya adalah balapan di kandangnya di Zandvoort. Jika Anda bisa mendominasi di depan para pendukung dari negara asal Anda dengan segala tekanan dan ekspektasi, Anda tidak perlu lagi takut apa pun. Itu sangat membuat saya terkesan," jelasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Ayrton Senna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berani-ambil-risiko-max-verstappen-dianggap-mirip-ayrton-senna
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini