Bentrokan Max Verstappen - George Russell Menyoroti Ketidakkonsistenan FIA

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Mei 2023, 20:16 WIB
Bentrokan Max Verstappen - George Russell Menyoroti Ketidakkonsistenan FIA

Max Verstappen and George Russell / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Peter Windsor, komentator Formula 1, percaya tabrakan antara Max Verstappen dan George Russell dalam balapan sprint Baku menyoroti ketidakadilan penalti di Grand Prix Australia untuk Carlos Sainz.

Max Verstappen dan George Russell berselisih di Tikungan 2 dalam sprint Grand Prix Azerbaijan, di mana pembalap Red Bull itu marah karena kerusakan yang terjadi di sidepodnya oleh gerakan pembalap Mercedes di bagian dalam.

Dengan bentrokan yang dianggap sebagai insiden balapan, Russell tidak berkewajiban mengembalikan posisi ke Verstappen, yang langsung merebut kembali posisi ketiga di momen Safety Car pada Lap 6 sebelum adu mulut terjadi antara keduanya di parc ferme.

Windsor, mantan manajer tim Williams dan Ferrari, adalah seorang kritikus vokal tentang keputusan untuk menghukum Sainz karena kontaknya dengan Fernando Alonso saat restart yang sangat kontroversial di Australia dan menyoroti tren saat ini, di mana  driver selalu disalahkan atas tabrakan.

Dan meski bersikukuh bahwa manuver Russell tidak layak mendapat penalti, dia merasa kurangnya konsekuensi bagi pembalap Mercedes itu menunjukkan ketidakkonsistenan keputusan pengurus FIA setelah penalti lima detik yang diberikan kepada Sainz di Melbourne.

Berbicara di channel YouTube-nya , dia menjelaskan: "Baku adalah sirkuit jalanan modern yang cukup klasik.

“Ada dua zona DRS tetapi bagian jalan yang sangat sempit dan saya pikir poin yang ingin saya sampaikan di sini adalah ada Max di bagian luar, dia tetap di luar ketika melalui Tikungan 1 dengan George di bagian dalam.

“Dan mereka masuk ke Tikungan 2 dan dia berada di luar lagi dan George melebar dan mengenainya, sebenarnya Max juga mengenai pagar pembatas, momen itu cukup bersih sehingga tidak benar-benar merusak. Kerusakan terjadi dari George.

“Tapi poin sebenarnya, tentu saja, adalah bahwa baru-baru ini saya membahas tentang bagaimana FIA selalu menghukum orang pada salah satu insiden ini, Carlos Sainz/Fernando Alonso di Grand Prix Australia sangat bagus untuk dijadikan contoh."

Artikel Tag: Max Verstappen, George Russell, FIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bentrokan-max-verstappen-george-russell-menyoroti-ketidakkonsistenan-fia
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini