Bandel, Lewis Hamilton Enggan Patuhi Larangan Penggunaan Perhiasan  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Mei 2022, 10:20 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku tidak mau mematuhi larangan pemakaian perhiasan lantaran keluhan mengenai tingkat keselamatan di trek tak pernah didengarkan.

Direktur Balap FIA, Niels Wittich, sudah mengikuti surat yang diberikan oleh Komite Olahraga Internasional untuk mewajibkan para pebalap untuk tak menggunakan perhiasan atau pakaian dalam yang tidak disetujui saat berada di kokpit mobil F1.

Diskusi mengenai hal tersebut pun berjalan selama beberapa akhir pekan balap, dan puncaknya terjadi di GP Miami, dengan pengecualian penggunaan cincin kawin. Pebalap juga sudah diberitahu bahwa jam tangan juga termasuk dalam kategori perhiasan.

Lewis Hamilton, sebagai pebalap yang kerap mengenakan perhiasan, tampil nyentrik saat menghadiri konferensi pers dengan menggunakan tiga buah jam tangan serta beberapa perhiasan.

Pria asal Inggris tersebut lantas mendapat pengecualian dua balapan untuk melepas perhiasan yang dikatakannya tidak bisa dilepas oleh dirinya sendiri, yang mana itu merupakan tindik pada hidungnya.

Pelarangan penggunaan perhiasan sendiri ditentang oleh sejumlah pebalap. Mereka mengatakan pihaknya berhak menolak, mengingat tuntutan akan perubahan lintasan tak pernah mendapat tanggapan serius.

Perdebatan tentang pemakaian perhiasan dan kurangnya tanggapan terhadap permintaan khusus untuk memodifikasi Sirkuit Miami lantas menjadi topik utama.

“Maksud saya, ini semua tentang keselamatan manusia,” kata Hamilton, dikutip dari Motorsport.com, ketika ditanya tentang dinding pembatas beton.

“Ketika mereka memberi tahu saya tentang aturan perhiasan, mereka mengatakan bahwa keselamatan adalah segalanya,” ia menjelaskan.

“Saya mengatakan, ‘Nah, apa yang terjadi selama 16 tahun terakhir? Saya sudah memakai perhiasan selama 16 tahun. Jadi, apakah keselamatan bukan masalah saat itu?’”

“Ketika kami datang ke trek baru ini, mereka melakukan pekerjaan terbaik. Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat di semua trek baru ini dengan keselamatan.”

“Anda tidak dapat memprediksi setiap tikungan, di mana kami akan membutuhkan Tecpro, karena keselamatan di trek akan sangat bagus.”

“Jadi, saya pikir setelah pengalaman seperti akhir pekan ini, kami dapat mengetahui bahwa itu adalah area yang perlu kami tingkatkan. Tapi itu adalah bagian dari pelajaran yang harus kami pelajari,” ucap pria berusia 37 tahun tersebut.

Ketika ditanya apakah bakal melepas tindik di hidungnya saat seri GP Monako setelah mendapat pengecualian dalam dua balapan, Lewis Hamilton dengan tegas menolaknya.

“Saya mendapat pengecualian di sini, saya akan mendapat pengecualian di sisa tahun ini. Sementara cincin kawin diperbolehkan,” ujarnya.

Sementara itu bos Mercedes, Toto Wolff, menyarankan pelarangan penggunaan perhiasan didiskusikan langsung antara Hamilton dengan sang Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, agar jelas apa tujuan dari aturan tersebut.

“Saya pikir yang dibutuhkan adalah dialog antara Lewis dan Mohammed,” ujar Wolff.

“Jelas bahwa peraturan ada di sini untuk melindungi pebalap. Di sisi lain, kami perlu menjaga kemungkinan keberagaman dan sarana berekspresi.”

“Kita tahu bahwa ini penting bagi Lewis, jadi kemarin tanpa merinci di mana penindikan itu terjadi, saya yakin mereka akan mencapai resolusi yang baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, GP Miami, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bandel-lewis-hamilton-enggan-patuhi-larangan-penggunaan-perhiasan
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini