Ban Masih Menjadi Kekhawatiran Mercedes di GP Spanyol

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 11 Agu 2020, 05:30 WIB
Ban Masih Menjadi Kekhawatiran Mercedes di GP Spanyol

Bentuk ban salah satu mobil Mercedes di akhir balapan di sirkuit Silvertone/Image: Motorsport

Berita Formula 1: Mercedes masih menyimpan kekhawatiran untuk permasalahan melepuh nya ban di seri ke 6 Formula 1 yang akan digelar di sirkuit Catalunya, Barcelona akhir pekan ini. Kekhawatiran ini tidak terlepas dari apa yanh terjadi di seri spesial HUT ke-70 F1 di Silverstone, akhir pekan lalu.

Kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sangat terhambat oleh teriknya cuaca yang mengganggu kecepatan mereka di Silverstone. Dan membuat pembalap Red Bull, Max Verstappen untuk mencetak kemenangan perdananya musim ini.

Dikutip dari Motorsport, Chief race engineer Mercedes, Andrew Shovlin mengatakan bahwa ada urgensi elemen masalah ban yang melepuh dan harus segera diatasi tim dari Mercedes yang berada Brackley.

Shovlin mengatakan bahwa seri di Silverstone yang sulit menunjukkan bahwa timnya berada di situasi sangat terburuk ketika membalap di cuaca yang terik. Pihaknya sekarang harus menyelesaikan masalah dari hal itu atau berisiko terlihat "konyol" di GP Spanyol di Barcelona, ​​di mana pada balapan itu masih diperkirakan akan dilakukan di cuaca panas. 

"Kami tahu bahwa melepuh (ban) adalah suatu masalah. Kami tahu itu minggu lalu. Kami tahu suhu seperti apa yang akan terjadi. Dan itu bukan berita baru bagi kami," kata dia. 

"Apa yang menjadi berita bagi kami adalah kami berada di situasi sangat, sangat buruk di masalah itu. Dan Red Bull tampaknya berada di ujung terbaik dari spektrum itu. Dan itulah hal yang perlu kami pahami," sambungnya.

Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya belum mendapatkan jawaban atas permasalahan tersebut.

"Dan tahukah Anda, ada elemen urgensi di sini karena kami akan berada di Barcelona, ​​kami terbang ke sana pada hari Selasa, membalap pada hari Jumat yang diperkirakan pada suhu 30'C, treknya akan sedikit seperti ini," sebutnya.

Artikel Tag: Formula 1, f1 2020, Mercedes

1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini