Ban Cepat Habis, Hamilton Sebut Butuh Lebih Banyak Pitsop Saat Balapan di Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 26 Okt 2019, 21:20 WIB
Ban Cepat Habis, Hamilton Sebut Butuh Lebih Banyak Pitsop Saat Balapan di Meksiko

Lewis Hamilton

Berita F1: Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menilai sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memiliki karakter yang sedikit berbeda. Ia menyebut bakal butuh tiga hingga empat kali pit stop di F1 Meksiko karena ban akan cepat habis.

Karena karakter sirkuit serta ketinggian di lokasi sirkuit ini, ban pun bakal menjadi cepat habis. Akibatnya banyak pebalap yang kesulitan di F1 Meksiko.

Hal itu juga diungkapkan oleh Lewis Hamilton jelang balapan. Menurut sang juara bertahan tersebut para pebalap nantinya bakal membutuhkan pitstop cukup banyak setidaknya hingga tiga atu empat kali

"Di sini (Meksiko) ban cepat habis, jadi setidaknya perlu tiga hingga empat kali pit stop. Karena ban cepat habis membuat roda mudah untuk terkunci, untungya saya tidak mengalami hal tersebut," kata Hamilton seperti dikutip dari laman Planet F1.

Sementara itu, Hamilton sendiri hanya mampu meraih posisi kelima pada sesi FP2 F1 Meksiko 2019. Rekan setim Valtteri Bottas tersebut juga mengungkapkan bahwa Mercedes sejatinya bisa bertarung dengan Red Bull, tapi mereka mengaku cukup kesulitan menghadapi kekuatan tim Ferrari.

"Kami mencoba memahami kinerja ban, saat FP1 sirkuit masih dingin sementara saat FP2 kondisinya sudah mulai hangat. Untuk jangka pendek dan jangka panjang, sulit untuk memaksimalkan kinerja ban," imbuh Hamilton.

"Kami tidak tertinggal terlalu jauh dari Red Bull, tapi dengan Ferrari perbedaannya terlihat sangat jelas," tandasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2019, Mercedes, gp meksiko

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini