Bakal Start dari Belakang, Charles Leclerc Sudah Siapkan Strategi Khusus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 09:55 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski bakal start dari baris belakang pada seri GP Rusia karena pergantian mesin mobil, Charles Leclerc sudah menyiapkan strategi jitu berdasarkan data hari pertama.

Mesin Ferrari 065/6 baru membuat Charles Leclerc dipastikan bakal start dari baris belakang pada balapan utama seri GP Rusia. Namun, pebalap asal Monako tersebut tak hanya mengalaminya sendiri. Salah satu kandidat juara dunia, Max Verstappen juga akan memulai perlombaan dari belakang karena alasan yang sama, yakni memakai mesin keempat.

Belakangan, Leclerc yang finis ketiga pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan ke-10 pada FP2 mengungkapkan alasan mengapa dirinya gembira dengan situasi yang dialaminya sejauh ini.

“Semua berjalan sangat bagus, hari yang positif. Tentu, pergantian mesin ini menjadi perubahan besar bagi setiap orang di tim, buat mekanik, saya, ini mobil baru. Senang melihat semua berjalan sesuai harapan,” ucap Leclerc dikutip dari Motorsport.com.

Rekan setim Carlos Sainz itu juga mengungkapkan bahwa fokus dirinya adalah pada balapan utama. Pasalnya, menempati posisi berapa pun di sesi kualifikasi, ia tetap akan start dari belakang. Kini, Leclerc mengaku sudah mengumpulkan berbagai data dan informasi dari hari pertama di Sochi.

Saat ditanya apakah dirinya mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik dengan mesin spesifikasi terbaru dari Ferrari, Leclerc mengaku optimistis.

“Saya merasa sedikit lebih baik dan itu sangat bagus. Dari data yang kami kumpulkan, saya menilai kami lebih baik. Lihat saja nanti,” jelas pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Start dari baris belakang di seri GP Rusia nanti tentunya akan menjadi tugas berat bagi Leclerc. Aksi salip menyalip di Sochi pun terbilang cukup sulit.

Tetapi, Charles Leclerc sudah menyiapkan strategi khusus setelah mengetahui Max Verstappen juga akan start dari belakang. Ia berharap bisa membuntuti mobil Red Bull Racing RB16B geberan Verstappen untuk menghadapi traffic.

“Overtak di sirkuit ini sangat sulit. Saya sudah mencobanya saat FP2 dan benar-benar tidak mudah. Jadi, lihat saja nanti,” kata Leclerc.

“Saya akan mencoba memberikan yang terbaik kendati mungkin balapan pada Minggu nanti tidak akan mudah. Namun, mungkin akan agak mudah bagi Verstappen karena ia sedikit lebih cepat daripada kami,” ia menambahkan.

“Saya akan mencoba memanfaatkannya dengan berusaha tetap berada di belakangnya dan mengikutinya saat melibas pebalap-pebalap lain,” tutupnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2021, gp rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bakal-start-dari-belakang-charles-leclerc-sudah-siapkan-strategi-khusus
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini