Aston Martin Ingin Manfaatkan Pengalaman Kaya Sebastian Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jan 2021, 21:53 WIB
Aston Martin gaet Sebastian Vettel bukan tanpa alasan.

Aston Martin jelaskan alasannya gaet Sebastian Vettel.

Berita F1 : Bos Aston Martin yaitu Otmar Szafnauer menjelaskan alasannya merekrut Sebastian Vettel untuk musim 2021 mendatang. Vettel didatangkan karena pengalamannya yang begitu kaya.

Sepanjang kariernya, Sebastian Vettel sudah berhasil meraih empat gelar juara dunia. Meskipun performanya menurun cukup drastis ketika memperkuat Ferrari, tetapi hal itu tidak jadi keraguan Szafnauer untuk memberi kontrak resmi kepada Vettel. Ia yakin Vettel bisa membawa arus positif ke dalam pengembangan tim. Kehadirannya bisa memberi bantuan besar bagi Aston Martin yang baru saja melakukan rebranding.

"Ini adalah kedatangan yang sangat menarik untuk semua orang dalam tim. Sebastian telah membuktikannya dengan empat titel juara dunia dan pengalaman yang diharapkan akan membantu tim untuk memenangi banyak seri sertai juara dunia (F1)," ucap Otmar.

"Itulah mengapa kontrak (dengan Vettel) ini sangat penting bagi kami. Dia akan membawa mental juara. Kami pasti akan belajar banyak dari segala pengalamannya," imbuhnya sekali lagi.

Melihat penampilan Racing Point dari musim lalu, harusnya pekerjaan mereka tidak cukup banyak untuk tetap tampil kompetitif. Pada musim lalu, mereka berhasil finish di posisi keempat klasemen konstruktor. Lance Stroll dan Sergio Perez kala itu hanya kalah dari Mercedes, Red Bull, dan McLaren. Dengan keluarnya Perez dan masuknya Vettel, Szafnauer berharap agar prestasi itu bisa lebih meningkat lagi. Ia yakin sumber daya yang ada sudah cukup mumpuni.

Artikel Tag: aston martin, Sebastian Vettel, f1

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini