Aston Martin Diprediksi Baru Akan Rombak Mobil Jelang GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Mei 2022, 04:30 WIB
Aston Martin, Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Aston Martin diperkirakan baru akan melakukan evolusi pada mobil AMR22 menjelang seri keenam, GP Spanyol, demi memperbaiki performa mereka musim ini.

Sampai saat ini, Aston Martin hanya pernah sekali mencetak poin, tepatnya di GP Emilia Romagna. Di Imola, Sebastian Vettel finis kedelapan, sedangkan sang tandeman, Lance Stroll, berada di P10.

Raihan keduanya mengantarkan tim untuk beranjak dari dasar klasemen sementara konstruktor, meninggalkan Williams. Pencapaian itu juga membangkitkan ide mereka untuk menemukan jalan keluar.

Aston Martin pun berniat untuk melakukan perombakan pada konfigurasi aerodinamika di Sirkuit Barcelona de Catalunya, tuan rumah GP Spanyol. Struktur teknik tim, dipimpin oleh Andy Green, terus diperkuat demi mencapai target menjadi juara dunia Formula 1 dalam lima tahun.

Newelle Vague lantas diminta melakukan evolusi pada mobil AMR22, bersama para direktur teknik, Dan Fallows dan Luca Furbatto. Saat ini, mereka kabarnya sedang dalam proses melakukan eksperimen.

Beberapa pekan lalu, direktur performa Aston Martin, Tom McCullough, mengungkapkan kalau tim teknis tengah sibuk di terowongan angin dan menguji berbagai model.

Yang terbaru, tim asal Inggris tersebut memberitahukan kalau pihaknya ingin mencoret konsep lantai ganda. mereka pun mulai bekerja dengan desain perut melandai yang bertujuan mengurangi hambatan aerodinamika dan mendongkrak efisiensi.

Kecepatan maksimal mobil AMR22 diketahui masih belum tercapai. Solusi lainnya yakni mengurangi berat mobil sehingga sesuai dengan persyaratan.

Salah satu keraguan besar adalah apakah akan ada perubahan pada posisi radiator. Saat ini, alat tersebut posisinya sangat tinggi dan hampir horizontal.

Sebagai klien, mereka tentu saja menggunakan beberapa perangkat baru keluaran Mercedes, seperti power unit, girboks serta suspensi. Hal ini pun membatasi desain mobil mereka.

Karena pabrikan asal Jerman tersebut melakukan kesalahan dalam produksi mesin dan juga perangkat, maka para tim pelanggan terkena imbasnya, kecuali McLaren karena mereka hanya memakai power unit buatan Mercedes.

Artikel Tag: aston martin, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-diprediksi-baru-akan-rombak-mobil-jelang-gp-spanyol
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini