Aston Martin Bantah Telah Melanggar Budget Cap F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Okt 2022, 13:30 WIB
Aston Martin, Mike Krack

Mike Krack

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Aston Martin, Mike Krack, mengaku bingung karena timnya ikut dikabarkan telah melebihi batas anggaran usai melakukan banyak perekrutan baru-baru ini.

Gelaran GP Singapura akhir pekan lalu digegerkan oleh isu yang menyebut bahwa Red Bull Racing dan Aston Martin melanggar batas anggaran musim lalu.

Christian Horner selaku bos Die Roten Bullen segera merespons keras, sembari menegaskan timnya sudah mematuhi regulasi. Bahkan ia mengaku siap menyeret siapa pun yang sudah menyebarkan fitnah.

Adapun bos Aston Martin, Mike Krack, mengatakan belum ada berita resmi dari FIA soal masalah pelanggaran jelang pengumuman kepatuhan tim-tim terhadap budget cap F1 2021 pada Rabu (5/10).

“Ini adalah proses di mana Anda memberikan pengajuan Anda, dan kemudian FIA menganalisis ini, dan kembali dengan pertanyaan,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

“Dan proses ini masih berlangsung. Jadi kita tidak tahu persis seperti apa hasilnya. Ada diskusi yang sedang berlangsung. Kami memiliki pertanyaan tentang interpretasi, mereka memiliki pertanyaan tentang interpretasi,” ia menjelaskan.

“Dan kami terkejut membaca nama kami dalam kabar ini Jadi, mari kita lihat. Kami tidak berpikir bahwa kami telah melakukan kesalahan besar,” lanjut Krack.

Juni lalu, Williams diketahui mendapat denda sebesar 25 ribu dolar Amerika (Rp383,3 juta) akibat terlambat menyerahkan dokumen batas anggaran. Saat ditanya apakah timnya mungkin telah melakukan kesalahan administratif, Krack mengaku tidak tahu.

”Saya tidak mengetahuinya, saya rasa tidak. Seperti yang saya katakan, ada beberapa pertanyaan yang juga dijawab oleh orang-orang keuangan kami. Sejujurnya, kami perlu menunggu apa hasilnya. Tapi kami tidak stres tentang itu,” ia mengungkapkan.

Kendati demikian, Krack tak membantah bahwa Aston Martin merasa frustrasi karena disebut-sebut sebagai salah satu tim yang melanggar budget cap musim lalu.

“Ini menjengkelkan. Saya pikir yang paling penting adalah tetap fokus pada akhir pekan. Ketika Kamis atau Jumat dimulai seperti itu, penting untuk tidak mengalihkan perhatian orang-orang,” ujarnya.

“Dan dari sudut pandang kami, bagus bahwa kami bukan satu-satunya yang disebutkan, jadi kalian berkonsentrasi di sisi lain paddock! Sangat disayangkan bahwa hal-hal ini keluar seperti itu, tapi inilah F1,” tutup Krack.

Artikel Tag: aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-bantah-telah-melanggar-budget-cap-f1-2021
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini